Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami Wangi dan Segar

   BeritaKapan - Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami . Siapa yang mau memiliki ruangan atau kamar yang wangi dan segar? Pastinya mau bukan,caranya tinggal membuatnya sendiri juga bisa.Tinggalkan semprotan pengharus ruangan yang mengandung bahan berbahaya dan efek buruk pada saluran pernafasan.

(C) pixabay

  Semprotan pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya jika digunakan terlalu sering bisa berakibat kurang baik pada tubuh. Tahukah Anda bahwa ada beberapa pewangi alami yang bisa Anda pakai untuk mengharumkan ruangan Anda.Selain alami pewangi ini juga aman bagi kesehatan tubuh Anda. Simak daftarnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami


1.Pasir Kucing

   Dibenak pikiran anda pastinya menggunakan bahan alami dari kotoran kucing,hal itu memang iya.Kenapa ? memang sedikit jorok akan tetapi setelah pasir yang mengeringnya dapat digunakan sebagai penyerap bau  tajam dan busuk yang sangat ampuh.Pasir  kering dari kotoran kucing ini terbuat dari bahan mineral alami yang bisa menyerap bau dan juga membunuh hama.Letakkan saja satu wadah penuh pasir di sudut ruangan Anda untuk menyingkirkan bau lembab dan bau busuk lainnya dalam ruangan Anda yang sangat berbau tajam.

2.Bubuk Kopi

    Cara membuat pewangi ruangan alami dengan menggunakan bubuk kopi,kopi yang digunakan sebagai bahan alami yang dapat menyerap bau tak sedap dan menghilangkannya dengan seketika. Letakkan saja semangkuk penuh biji kopi di ruangan yang Anda kehendaki dan bau-bau tak sedap akan segera menghilang dari ruangan Anda.

3.Menanam Pohon Palem

    Tahu kah anda ternyata pohon palem sengaja ditanem didepan rumah funginya dapat menyerap bau udara yang tidak segar.Pohon palem yang digunakan sebagai tanaman hias adalah pemurni udara yang sangat efektif dan dikenal untuk menghilangkan formaldehida, yang ditemukan dalam cat, furniture dan lem. Selain itu perawatan palem ini sangat mudah dan tidak repot.

4.Cuka

    Cuka digunakan sebagai penambah bahan makanan juga sebagai penyerap bau ruangan.Cara kerjanya Cuka membantu untuk membunuh bakteri berbahaya di udara dan memurnikan udara secara alami. Cukup tambahkan sedikit cuka putih dalam air dan semprotkan di ruang yang ingin Anda hilangkan bau busuknya.

5.Bunga dan Buah 

    Bahan alami untuk membuat pewangi ruangan bisa anda dapatkan sendiri dengan mudah diantaranya adalah dengan sepuluh tetes minyak lavender, lima belas tetes minyak jeruk dan lima tetes minyak pohon teh ke setengah cangkir air. Aduk rata dan semprotkan dalam ruangan Anda. Tidak akan ada yang bisa mengalahkan keharuman dari pewangi ruangan ini.



   Itulah Cara Membuat Pewangi Ruangan Alami Wangi dan Segar mudah untuk dipraktekan.Selain itu anda dapat menanam bunga melati atau sejenis bunga lavender yang ditanam di pot diluar pinggir jendela atau didalam dapat membawakan bau kesegaran alami.

Subscribe to receive free email updates: