Cara Menghafal Dengan Mudah dan Cepat Kilat

  BeritaKapan - Cara Menghafal Dengan Mudah dan Cepat Kilat .Daya ingat seseorang berbeda-beda,ada yang cepat menghafal dan ada yang membutuhkan sedikit waktu untuk menghafalnya.Sumber mula untuk menghafal adalah disaat pertama kalinya untuk membaca dengan teknik skiming.Teknik ini banyak digunakan oleh orang yang ahli bahasa karena selain mudah menghafal dan cepat kilat menemukan ide atau gagasan pokoknya.

(C) pixabay

Cara Menghafal Dengan Mudah dan Cepat Kilat

  • Membuat Catatan


     Kebiasaan orang yang malas untuk menghafal karena membaca teks yang terlalu panjang.Untuk itu cobalah membuat bacaan dengan teks beberapa baris lalu menghafalnya secara berulang.
  • Menulis Ulang Kembali


   Cara menghafal cepat ini merupakan salah satu cara untuk pemahaman wacana.Setelah membaca bacaan cobalah untuk mengingat dan menulis kembali apa yang di ingat.Selain digunakan cara untuk mengingat,cara ini efektif untuk menghafal dengan mudah.

  • Suruh Orang Dekat bertanya kepada anda

   Setelah membaca cepat melalui metode membaca skiming,cobalah untuk meminta bantuan kepada orang sekitar yang ada didekat anda untuk menanyakan apa materi yang anda baca.

  • Ucap Ulang
    Membaca wacana atau materi lalu di ulang kembali setelah 3 kali,kemudian cobalah untuk tidak melihat kembali wacana teks tersebut.Hal ini akan membantu daya ingat anda dengan cara menghafal ucap ulang.

  • Mencari tempat yang nyaman untuk menghafal
   Hal demikian juga untuk mendukung materi yang anda hafal.Karena bila lingkungan anda bising akan suara yang ada di sekitar anda,akan membuat sulit menghafal apa yang anda baca.


Cara Menghafal Dengan Mudah dan Cepat Kilat


    Nah itulah beberapa metode membaca cepat untuk menghafal dengan mudah dan kilat.Semoga dapat bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat