Cara Segarkan Diri Akibat Panasnya Berpuasa

    BeritaKapan - Berpuasa yang bukan halangan untuk tetap bekerja mencari nafkah dan berani berpanas-panasan.Memang bila terkena langsung oleh sengatan matahari langsung,mudah sekali kulit merasa gatal, kurang nyaman, kulit kering dan berbagai masalah lainnya.Namun semua itu mendapatkan berkah dan dapat diatasi dengan berbagai cara berikut ini.Ada beberapa cara menyegarkan diri mulai dari yang paling mudah hingga yang paling membuat Anda nyaman untuk mengembalikan kesegaran.

(C) pixabay

1.Tisu Basah Untuk Mengembalikan Kesegaran


    Tisu basah adalah salah satu cara nyaman untuk mengembalikan kesegaran penyelamat saat cuaca gerah. Anda bisa menggunakannya untuk mengusap kulit yang gerah akibat keringat dan minyak.Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan wajah sebelum melakukan retouch makeup. Ini adalah metode paling mudah yang bisa Anda lakukan saat di kantor atau bepergian.


2.Spray Wajah Dan Tubuh Untuk Mengembalikan Kesegaran Wajah

     Sebaiknya Anda punya spray alami yang bisa Anda bawa ke manapun. Spray ini bisa berupa air mawar, air mint, limun, aloe vera dan sebagainya. Spray seperti ini sangat bermanfaat bila Anda malas cuci muka dan tak ingin menghapus makeup.Setelah menggunakan spray, tepuk-tepuk kulit dengan kapas atau tisu. Gunakan semprotan spray yang benar-benar memberi hasil semprotan kecil agar tak langsung membasahi kulit.


3.Mandi GaramUntuk  Mengembalikan Kesegaran Kulit


    Cobalah mandi dengan garam membuat anda terhindar dari stres setelah lelah bekerja. Saat Anda lelah, kulit juga lelah dan membutuhkan perawatan.Maka, rilekskan kulit Anda dengan garam dan pijat sesekali dengan scrub.Selain melancarkan peredaran darah, juga bisa mengangkat sel kulit mati dan minyak yang membuat kulit Anda gerah.  


4.Minum Air Putih Untuk Mengembalikan Kesegaran


    Konsumsilah air putih yang cukup sahur dan berbuka puasa. Jangan menggunakan air hangat atau air dingin, pilih air dengan suhu normal. Dengan begitu tubuh akan terhidrasi dari dalam. Minum secara perlahan agar tidak memberatkan pencernaan. Air putih biasa lebih baik dibanding minuman lainnya yang mengandung gula atau es, karena tidak menimbulkan ketagihan disaat anda kehausan.


    Itulah beberapa Cara Segarkan Diri Akibat Panasnya Berpuasa.Manjakan dan rawat diri Anda saat cuaca sedang kurang bersahabat. Dengan demikian Anda juga akan terhindar dari rasa stres dan merasa lebih nyaman dengan mandi pakai garam.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat