Ciri Buah Mengandung Formalin

    BeritaKapan - Ciri-ciri Mengandung Formalin . Awas bahaya formalin! hati-hati saat membeli buah atau makanan yang mengandung formalin.Di bulan Ramadhan ini banyak sekali yang berjualan dan menyediakan makanan.Ada saja yang nakal agar buahnya awet malah di kasih formalin padahal itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.Menurut Pusat kajian Buah tropika Institut Pertanian Bogor menyarankan mencuci buah dengan sabun sebagai cara mengantisipasi dugaan formalin pada buah.


(C) pixabay

    Ada kalanya para pembeli kesulitan mengetahui apakah buah yang dibelinya bebas formalin atau tidak. Biasanya formalin ada di bagian luar," kata Prof. Dr. Ir. Sobir, Ms dari Pusat Kajian Buah Tropika Institut Pertanian Bogor.Berikut ini Ciri Buah Mengandung Formalin  ada beberapa diantaranya adalah dibawah ini.

 Ciri Buah Mengandung Formalin

 

  1. Direkomendasikan jangan mengkonsumsi kulit buah secara langung sebelum mencucinya.Lebih baik kupas kulitnya dan teliti kembali tekstur buahnya.
  2. Buah yang mengandung formalin biasanya ditandai dengan warna yang sangat mengkilat berbeda dengan aslinya.
  3. Menurut salah satu ciri buah mengandung formalin yakni terlihat segar namun keras ketika dipegang.
  4. Ciri lain buah yang berformalin adalah buah impor karena pengirimannya memerlukan waktu.


   Itulah beberapa kriteria Buah Mengandung Formalin yang berbahaya bagi kesehatan.Jangan lupa untuk mencuci buah karena selain bisa ada formalin bisa saja sisa dari pestisida.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat