Daftar Makanan Mempercepat Kehamilan

   BeritaKapan - Cara Agar Cepat Hamil.Untuk mempercepat proses kehamilan yang perlu ibunda ketahui adalah beberapa makanan yang mengandung nutrisi penting dapat mempercepat kehamilan.Kebanyakan ibunda lupa akan pola hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab sulitnya ibunda untuk hamil.Hal ini sangat penting untuk anda menjaga kebiasaan hidup sehat termasuk dalam konsumsi makanan yang sehat. 

(C) pixabay

Daftar Makanan Mempercepat Kehamilan


   Dengan memberikan asupan gizi yang seimbang setiap hari dapat mendukung pembuahan dan perkembangan calon janin.Bagi ibunda yang ingin cepat hamil anda dapat menambah konsumsi nutrisi seperti asam folat, vitamin B, vitamin D, Zat Besi, Omega 3 dan Air untuk meningkatkan produksi hormon yang berhubungan dengan kesuburan, testosteron dan estrogen.Berikut seperti yang dilansir oleh vemale, adalah beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan dalam membantu ibunda untuk cepat hamil.

Daftar Makanan Mempercepat Kehamilan


1. Makanan Yang Mengandung Asam Folat

   Selain penting dikonsumsi bagi calon ibu dan bayi, kandungan asam folat yang terdapat pada biji-bijian juga mampu meningkatkan kualitas sperma pada pria. Asam folat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan. Biasanya, asam folat terdapat pada biji-bijian dan sayuran hijau.

2. Makanan Yang Mengandung Vitamin C

   Vitamin C banyak ditemukan pada jeruk, mangga, dan buah-buahan lainnya, vitamin C sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas.Tak hanya itu, dalam jeruk juga terdapat suatu zat bernama beta karoten yang dapat membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi kemungkinan keguguran.Untuk itu bagi ibu hamil disarankan jangan banyak mengkonsumsi buah yang mengandung nutrisi tersebut karena salah satu penyebab keguguran.

3.Makanan Yang Mengandung  Zat besi

     Kekurangan zat besi akan menyebabkan wanita mengalami kekurangan darah atau anemia. Hal inilah yang menyebabkan wanita sulit hamil, sehingga disarankan wanita yang ingin mempercepat kehamilan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi seperti terdapat pada daging merah, ayam, bayam, kwaci, biji labu, dan hati.

4. Makanan Yang Mengandung Omega-3

    Omega3 banyak terdapat pada ikan salmon, kandungan omega-3 di dalamnya dapat meningkatkan aliran darah dan mengembalikan regulasi hormon reproduksi.

5. Makanan Yang Mengandung Vitamin B6

     Terdapat pada banyak sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah, dan biji-bijian, kandungan B6 sangat diperlukan bagi wanita yang ingin mempercepat kehamilan. Kandungan B6 di dalamnya mampu mengatur hormon kesuburan atau reproduksi.

6. Minum Air Lebih

    Banyak orang yang belum mengetahui manfaat air yang lain adalah sebagai peningkat hormon kesuburan. Dianjurkan minum sebanyak 8-10 gelas perhari dapat meningkatkan produksi hormon estrogen dan testosteron.

7. Makanan Yang Mengandun Zat seng

    Berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, zat seng banyak terdapat pada biji-bijian dan kacang-kacangan.

8. Minyak zaitun

   Kandungan minyak zaitun membantu mengurangi peradangan dalam tubuh yang dapat mengganggu kesuburan dan proses kehamilan. Selain itu, minyak zaitun juga berfungsi menghambat perkembangan awal embrio.

9.Sayuran Hijau 

    Beberapa sayuran hijau diantaranya sawi, bayam, brokoli, dan aneka sayuran hijau lainnya kaya akan folat dan vitamin B yang membantu meningkatkan kesuburan.Baik wanita dan pria dianjurkan meningkatkan konsumsi sayuran hijau demi mendapatkan sperma dan sel telur yang subur dan siap melakukan pembuahan.



   Nah itulah diantara beberapa dari Daftar Makanan Mempercepat Kehamilan .Namun Ibunda juga harus hati-hati salah mengkonsumsi buah dapat menyebabkan keguguran.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat