Hamil Muda : Makanan Yang Menggugurkan Kandungan

  BeritaKapan - Makanan yang menggugurkan kandungan.Kondisi saat Ibu sedang hamil muda dalam mengkonsumsi makanan ada beberapa hal yang harus di perhatikan.Bagi ibu yang sedang hamil muda sebaiknya harus menghindari makanan tertentu.Hal ini biasanya sulit dihindari karena selama masa hamil muda suka ngidam buah yang asam padahal itu bahaya bagi janin.

(C)pixabay

    Ibu hamil muda sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang kaya akan proteinnya berupa seperti sayur-sayuran, daging, buah-buahan, kacang-kacangan, telur dan susu, terutama susu dengan formula khusus untuk ibu hamil.Nah untuk itu ada beberapa makanan yang harus di hindari yang berdampak buruk pada janin diantaranya adalah sebagai berikut.


Makanan Yang Menggugurkan Kandungan



  • Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet dan zat aditif atau zat tambahan pangan. Karena makanan ini dikhawatirkan dapat membahayakan bagi janin Anda.
  • Kurangi makanan yang berkalori tinggi yang hanya mengandung gula, lemak, dan kurang mengandung zat gizi lainnya seperti makanan siap saji, minuman bersoda dan goreng-gorengan, karena dapat memicu terjadinya obesitas atau kegemukan berlebih pada ibu hamil.
  • Vitamin C Vitamin C dipercaya sebagai alat kontrasepsi alami. Jangan mengonsumsi vitamin C selama masa subur. Jika Anda mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi dapat membuat Anda mengalami keguguran di awal kehamilan.
  • Sebaiknya tidak mengkonsumsi kafein berlebihan karena kafein yang banyak terkandung di dalam kopi dan cokelat dapat meningkatkan tekanan darah dan membahayakan kesehatan ibu hamil serta janinnya.
  • Apabila terpaksa harus mengkonsumsi makanan kemasan, maka label dan masa berlaku harus diperhatikan dengan baik
  • Masaklah makanan dengan baik, terutama pada saat mengolah daging karena kemungkinan masih mengandung kuman.
  • Sebaiknya ibu hamil menghindari lingkungan yang berpolusi, dan menjauhi asap rokokSang ibu yang memiliki kebiasaan merokok atau meminum minuman beralkohol harus menghentikan kebiasaannya selama masa kehamilan karena sangat berbahaya bagi janin.
  • Hindari penggunaan obat-obatan tanpa pengawasan dokter.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat