Khasiat Mangga Untuk Memutihkan Kulit Wajah

    BeritaKapan - Buah mangga memiliki khasiat atau manfaat untuk memutihkan kulit sebagai nutrisi alami dari dalam sari buah mangga.Buah mangga mengandung banyak multi vitamin diantaranya adalah vitamin C dan vitamin E. Selain itu mangga juga mengandung mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Belum lagi kandungan serat alaminya yang baik untuk pencernaan.Temukan beberapa manfaat buah mangga untuk kecantikan yang kami kutip dari Style Craze berikut ini.

 (C) pixabay

Manfaat Buah Mangga Untuk Memutihkan Kulit Wajah



1.Buah Mangga Dapat Memutihkan Kulit


  Buah mangga terkenal dengan memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C didalam buahnya sebagai nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari langsung. Jika kulit terbakar oleh matahari, Anda bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang untuk mengobatinya. Gosokkan bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali atau tiga kali seminggu untuk hasil maksimal. Lengkapi dengan konsumsi rutin mangga untuk mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.


2.Masker Wajah Kulit Sensitif


  Daging buah mangga sangat cocok untuk dibuat masker yang memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampur daging buah mangga yang sudah dihaluskan, oatmeal, susu, dan madu. Cuci wajah Anda dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk hingga kering kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan selama 15 menit. Wajah akan menjadi lebih segar, halus, tanpa reaksi alergi.


3.Mangga Dapat Mencegah Penuaan


  Buah mangga memiliki zat aktif Antioksidan yang terkandung dalam buah dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi.Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya.


4.Mangga Dapat Menghilangkan Komedo


   Komedo diwajah hapus saja dengan mangga.Caranya siapkan scrub buah mangga dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dilumatkan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo.


5.Mangga Bikin Awet Muda


   Konsumsi mangga secara teratur dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat, serta menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Sebab kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk memulihkan, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit Anda.

Khasiat Mangga Untuk Memutihkan Kulit Wajah


    Itulah diantara manfaat dan Khasiat Buah Mangga Untuk Memutihkan Kulit yang BeritaKapan.com sampaikan.Jangan lupa perbanyak mengkonsumsi buah mangga agar nutrisi terpenuhi kulit tetap bersinar.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat