Manfaat Makan Pisang Mentah

   BeritaKapan - Manfaat Makan Pisang Mentah.Pernahkah anda mencoba untuk makan secara langsung pisang mentah ? Jika belum cobain sekali saja.Jangan salah pisang mentah memiliki banyak manfaatnya.Hal ini telah dibuktikan menurut penelitian kesehatan yang dilansir dari dailymail.co.uk, makan pisang mentah atau setengah matang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda.


(C) pixabay

   Berikut ini ada salah satu zat namanya zat pati yang baru ditemukan di buah pisang yang masih mentah atau setengah matang,lalu apakah manfaatnya?

Manfaat Makan Pisang Mentah


1.Kaya Serat

    Zat pati adalah zat alami yang terkandung di dalam pisang. Zat ini adalah zat paling penting dari serat larut makanan. Zat ini secara lambat akan diserap dan dicerna dalam tubuh. Kemudian akan difermentasikan oleh bakteri usus besar dan mampu menjadi sumber energi.

2.Sebagai Sumber Energi

   Zat pati juga dapat berfungsi sebagai karbohidrat. Namun tidak seperti kebanyakan karbohidrat lainnya, zat ini tidak dapat menyebabkan kenaikan gula darah sehingga tidak dapat menyebabkan diabetes.

3.Membakar Lemak

  Zat pati di dalam pisang mampu merangsang pelepasan hormon glukagon yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

4.Baik untuk pencernaan

   Karena zat pati dalam pisang mentah mampu membantu mengelola berat badan dan gula darah serta membantu bakteri sehat tumbuh di usus besar Anda, maka risiko kanker usus besar akan menurun.



   Nah itulah beberapa Manfaat Makan Pisang Mentah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat