5 Manfaat Susu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

   BeritaKapan - Manfaat susu bagi kecantikan kulit wajah - Segelas susu mengandung banyak manfaat luar biasa dan nutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh kesehatan tubuh.Susu juga merupakan suatu kebutuhan pelngkap dari ke empat nutrisi agar lebih sempurna.Tahu kah anda bila mengkonsumsi segelas susu yang kaya akan kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, D, B6, B12, protein dan lain sebagainya.Selain itu juga ternyata susu juga mengandung seribu kebaikan bagi kecantikan wanita. 

5 Manfaat Susu Bagi Kecantikan Kulit Wajah
(C) pixabay

   Semua orang dari anak kecil hingga dewasa sangat menyukai susu,seperti yang dilansir dari (healthmeup) lalu apakah manfaat lain dari susu untuk perawatan kecantikan kulit dan wajah yang dapat membersihkan menjadi putih berseri.

5 Manfaat Susu Bagi Kecantikan Kulit Wajah


1.Susu dapat memutihkan kulit gelap

    Kulit gelap bukan suatu alasa untuk tampil pede.Untuk itu manfaat susu yang dapat memutihkan kulit gelap anda.Kulit gelap atau pigmentasi dapat diatasi dengan susu.Karena Susu mengandung asam laktat yang tinggi yang memiliki sifat pencerah pada kulit.

   Selain itu susu dapat membersihkan sel-sel kulit mati seperti noda bekas luka dan jerawat. Caranya pun cukup mudah,Celupkan kain yang lembut ke dalam susu dan oleskan pada kulit Anda sebelum mandi. Diamkan sebentar dan lalu bilas saat mandi dengan air bersih. Lakukan perawatan secara rutin ini tiga minggu sekali dan dapatkan kulit cerah bercahaya.

2.Susu sebagai pembersih wajah alami

  Susu di gunakan sebagai pembersih wajah bukan merupakan yang mengandung gula atu yang manis.Apabila anda memanfaatkan susu setiap hari untuk mendapatkan wajah yang bersih dan juga cerah.Caranya dengan menggunakan kapas dan celupkan ke dalam susu lalu usapkan pada wajah Anda. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3.Susu membuat kulit putih berseri

   Ingin memiliki kulit putih berseri ? gunakanlah susu.Perpaduan antara pisang ambon dan campurkan dengan beberapa sendok susu.Oleskan susu dengan bantuan tisu atau kapas pada wajah yang bersih dan juga lembab lalu biarkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air. Lakukan ini secara teratur paling tidak seminggu sekali dan dapatkan wajah yang cerah berseri.

4.Susu mengusir sel kulit mati

    Susu dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati.Susu mentah mengandung beta hydroxy acid yang merupakan bentuk dari asam alfa hidroksil.Asam hidroksi alfa ini bertindak sebagai exfoliant alami untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering serta membuat kulit lembut.

5.Susu sebagai pelembab alami

    Kulit halus dan cerah setiap hari membutuhkan pelembab.Susu juga merupakan pelembab alami yang dapat membantu melembutkan kulit kasar dan juga kering. Gunakan kapas dan oleskan susu pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum Anda membilasnya. Lakukan ini secara rutin selama dua kali dalam seminggu dan kulit akan terjaga kelembutan dan kelembabannya.


   Nah itulah manfaat sehat susu untuk kecantikan kulit wajah yang belum pernah anda ketahui.Cobalah lakukan perawatan seperti yang di jelaskan tadi.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: