Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan Wajah

 BeritaKapan - Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan Wajah. Ubi jalar yang berwarna kuning memiliki banyak khasiat dan manfaatnya.Beberapa kandungan seperti Omega 3, magnesium, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Vitamin yang terkandung di dalamnya pun cukup lengkap, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.


Manfaat Ubi Kuning Untuk Kecantikan Wajah


1.Menjaga Kulit Kencang

   Ubi jalar yang berwarna kuning merupakan sumber vitamin C yang cukup tinggi.Vitamin C dibutuhkan untuk produksi kolagen yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Selain itu vitamin A dan vitamin E dalam ubi jalar akan menjadikan kulit lebih indah dan sehat.

2.Menghilangkan Minyak Di Wajah

    Wajah berminyak dapat disingkirkan dengan masker ubi kuning,Caranya rebus ubi jalar, biarkan hingga dingin lalu haluskan. Tambahkan satu sendok makan madu dan gunakan untuk masker di wajah Anda. Biarkan tinggal selama 20-30 menit dan bilas dengan air. Masker ini juga berfungsi untuk melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini.

3.Membuat Kuit Halus

   Jika Anda merebus ubi jalar, jangan buang air rebusannya. Air rebusan ini mengandung nutrisi yang dapat membantu meningkatkan tekstur kulit sekaligus membersihkannya. Saring air rebusan ubi jalar, kemudian simpan dalam botol dan letakkan di lemari es untuk mendinginkan. Gunakan air ubi jalar ini sebagai toner untuk kulit wajah. Toner alami ini akan membantu menyerap kotoran, membersihkan pori-pori, dan menenangkan kulit yang teriritasi. 

4.Dapat Menghaluskan tumit

  Jika anda memiliki kulit di kaki Anda kering dengan tumit yang pecah-pecah, gunakan air rebusan ubi jalar untuk menghaluskannya. Biarkan air sampai tidak terlalu panas kemudian rendam kaki Anda di dalamnya.

5. Menghilangkan Mata Panda

   Tak hanya timun atau kantung teh celup, kantung mata dan lingkaran gelap di bawah mata yang membandel juga bisa dirawat dengan ubi jalar. Ambil potongan ubi jalar segar yang sudah didinginkan kemudian tempelkan di bagian bawah mata Anda. Diamkan selama beberapa menit agar nutrisinya terserap kulit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat