Masker Buah Untuk Rambut Kering dan Beketombe

   BeritaKapan - Masker Buah Untuk Rambut Kering dan Beketombe dapat di buat sendiri di rumah dengan resep sebagai berikut yang sama biasa digunakan di salon kecantikan rambut.Beberapa bahan yang diambil dari alam dengan memanfaatkan buah alami yang dapat mengatasi semua masalah rambut seperti rambut rusak,kering,ketombe,dan juga rambut kusam karena bercabang.

© pixabay

Semua masalah rambut

  1. rambut rusak
  2. rambut kering
  3. rambut berketombe
  4. dan juga rambut kusam karena bercabang


    Semua masalah rambut dapat diatasi dengan masker rambut alami,perlu anda ketahui masalah rambut yang disebabkan oleh Sinar UV, angin, klorin, dan polusi bisa membuat rambut rusak dan terlihat kusam.Berikut ini solusi untuk mengatasi semua masalah rambut seperti rambut rusak,kering,ketombe dengan menggunakan masker buah untuk rambut adalah sebagai berikut.

Masker Buah Untuk Rambut Kering dan Beketombe

  • Manfaat Buah Alpukat
   Denngan menggunakan masker buah alpukat dapat mengatasi masalah rambut kering dan kusam.Selain itu,Masker rambut alpukat bisa membuat rambut Anda halus, lembut, dan lebih tebal. Cara membuat masker rambut alpukat juga sangat mudah. Campurkan satu buah alpukat matang dengan ½ cangkir susu dan 1 sdt minyak zaitun. Gunakan masker rambut ini hingga menyerap ke kulit kepala Anda, bilas setelah 15 menit.


  • Manfaat Telur
   Dengan memanfaatkan telur dapat membantu memperbaiki rambut rusak dan patah.Caranya,campurkan satu kuning telur, 2 sdm minyak zaitun, secangkir susu, dan perasan jeruk lemon. Gunakan hingga ke kulit kepala Anda, bilas setelah 15-20 menit. Telur kaya akan protein yang bisa menguatkan akar rambut, kalium yang memperbaiki rambut rusak, vitamin A yang mengurangi risiko rambut patah, dan vitamin B12 yang bisa mempercepat tumbuhnya rambut yang baru.

  • Masker Yogurt
   Susu permentasi atau yogurt dapat membuat rambut anda berkilau.Gunakan masker rambut dari ½ cangkir yogurt tawar pada rambuut,kemudian bilas dengan air bersih setelah 15-20 menit. Setelah itu cuci rambut Anda dengan sampo biasa.Lalu bilas dengan air bersih.

  • Buah Pisang

    Untuk menghilangkan kulit kepala yang berminyak dengan buah pisang, Anda bisa menggunakan masker pisang.Caranya adalah dengan mencampurkan 2 buah pisang matang dengan 1 sdm minyak kelapa, 1 sdm minyak zaitun, dan 1 sdm madu. Gunakan sebagai masker rambut, bilas dengan air hangat atau air dingin setelah lima menit. Rambut akan terasa lebih halus dalam sekejap.

  • Minyak Kelapa

    Rambut yang kering dan rusak bisa dihilangkan dari penggunaan minyak kelapa ini. Campurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan ke rambut Anda, tutup dengan shower cap dan diamkan selama yang Anda inginkan. Setelah itu cuci dengan sampo dan bilas seperti biasa hingga bersih.

  • Masker Stroberi

   Masker stroberi bisa jadi solusi terbaik Anda yang memiliki masalah kulit kepala atau rambut berminyak. Vitamin C dari stroberi bisa membantu menyeimbangkan PH kulit kepala Anda dan produksi minyak. Campurkan segenggam stroberi dengan 1 sdm madu, dan 1 sdm minyak kelapa. Aplikasikan ke rambut Anda dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin atau air hangat untuk memperoleh rambut berkilau dan sehat.


  • Masker Oatmeal

    Gunakan masker oatmeal secara teratur jika ada punya masalah ketombe, kulit kepala gatal, atau masalah kulit kepala lainnya. Untuk membuat masker rambut oatmeal, Anda cukup campurkan 1 sdt oatmeal dengan 1 sdt susu segar dan 1 sdt minyak zaitun. Aplikasikan ke rambut Anda dan diamkan selama 20-25 menit sebelum mencucinya dengan sampo.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat