Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Cepat dan Alami

  BeritaKapan - Mengobati sakit tenggorokan secara tradisional  - Kalau anda sakit jangan selalu biasakan minum obat,cobalah beberapa cara alami yang sehat berikut ini.Sakit tenggorokan kadang sangat mengganggu aktivitas dan membuat anda menjadi sulit untuk berbicara.Salah satu cara untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami dengan meminum air dalam kondisi hangat.Hal ini para penderita di karenakan tenggorokan selaputnya kering akibat suka berbicara kenceng.


Sangkir Teh Hangat Mengobati Sakit Radang Tenggorokan 


   Dari sekian banyaknya cara alami berikut ini ada beberapa tindakan untuk mengobati sakit tenggorokan secara cepat dan alami yang dapat anda terapkan mulai dari sekarang juga.

Mengobati Sakit Radang Tenggorokan


1.Minumlah secangkir air hangat

    Air hangat dapat melancarkan lendir yang kering pada tenggorokan akibat dehidrasi yang panas.Selain itu dengan meminum air hangat tengorokan anda akan menjadi lebih rileks dari rasa sakit sebelumnya.Adapun terdapat cara lainnya yakni bila Anda meminum air hangat yang ditambahkan bahan alami lainnya, seperti misalnya teh dan jahe hangat yang mengandung antioksidan sehingga bisa memperkuat sistem imun dan menangkal infeksi. Anda juga bisa menambahkan madu karena akan membantu membunuh bakteri.


2.Mencoba Berkumur dengan air garam

    Resep yang kedua untuk mengobati sakit tenggorokan dapat di lakukan beberapa kali dalam sehari dapat membantu membunuh bakteri dan membantu pelepasan lendir yang akan melumasi tenggorokan hingga mengurangi nyeri.


3.Mengkonsumsi makanan atau sayur selagi hangat

    Apabila anda mengkonsumsi semangkuk sayur seperti sayur asem atau sup hangat akan membantu sangat baik karena natrium atau kandungan garam dalam masakan bisa meredakan nyeri di tenggorokan.

4.Satu siung bawang putih

   Tau kah anda bila mengunya satu siung bawang putih yang mengandung senyawa bernama allicin yang merupakan senyawa yang baik untuk melawan dan pembunuh bakteri. Jadi cobalah mengunyah bawang putih agar mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.



 Nah itulah beberapa cara untuk Mengobati Sakit Radang Tenggorokan Secara Cepat dan Alami.Untuk itu menjaga tenggorokan tetap basah membuat Anda terhindar dari iritasi di tenggorokan.Nah, itu dia solusi untuk Anda yang sedang sakit tenggorokan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat