Mengobati Telinga Mendenging Penyakit Tinus

 BeritaKapan - Mengobati Telinga Mendenging. Pernahkah anda tiiba - tiba telinga anda mendengar sesuatu yang mendenging bunyinya seperti " Nging".Tanpa disadari kebanyakan orang yang mengabaikannya padahal itu tandanya  terkena penyakit tinus.Apa itu penyakit Tinus?

Mengobati Telinga Mendenging Penyakit Tinus

   Penyakit tinus saat telinga mendenging adalah suatu kondisi fisik berdenging pada telinga dan terasa di kepala namun tidak ada sumber eksternal atau dari lingkungan yang menghasilkan bunyi denging tersebut. Hal ini merupakan gejala dan bukan suatu penyakit. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan dalam sistem pendengaran.(betterhealth.vic.gov.au).


Mengobati Telinga Mendenging Penyakit Tinus


  Kebanyakan orang yang mengalami gejala penyakit tinitus juga mendengar bunyi seperti nging,berdesis seperti ular tau lebah, menggeram,suara nyamuk, bersiul, atau berdeham panjang.Meskipun penyakit tinitus tidak memiliki obat, namun gejala ini dapat di obati agar tidak bertambah parah. Penyebab yang paling umum dari tinitus adalah kebisingan yang terus-menerus diterima oleh telinga.





   Penyebab lain dari penyakit tinus muncul karena stress atau trauma, penyakit miniere atau pembengkakan saluran telinga, otosklerosis dan pengaruh obat-obatan. Orang-orang yang memiliki risiko tinggi antara lain adalah pekerja industri seperti di pabrik las mobil dan pekerja transportasi seperti pesawat. Mendengarkan musik keras di mobil, mendengar melalui headphone dan sering datang ke konser musik rock dan metal juga dapat membahayakan telinga.

Cara Mengobati Telinga Mendenging Penyakit Tinus


  1. Hindari mendengar suara keras-keras
  2. Tidak mendengarkan musik saat Anda akan tidur
  3. Selalu menjaga kebersihan telinga
  4. Kurangi konsumsi obat-obatan

Subscribe to receive free email updates: