5 Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa

   BeritaKapan - Sajian berbuka puasa yang pembuka adalah minuman yang segar dan manis.Aneka minuman segar ciri khas Indonesia di bulan suci Ramadhan.Salah satu minuman yang mudah dibuat adalah Teh manis.Hal ini merujuk ke salah satu hadits yang menerangkan bahwa berbuka dengan yang manis terlebih dulu, maka tak salah jika teh manis menjadi sajian minuman favorit jelang berbuka puasa.

(C) pixabay

    Berikut ini akan kami sajikan pada Anda beberapa jenis minuman segar dan lezat tentunya yang akan menemani Anda selama berbuka dan juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda dan keluarga.


1.Teh Manis Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


    Teh manis salah satu minuman pembuka yang terbuat dari larutan teh yang diberi pemanis, biasanya gula tebu atau madu sebelum minuman ini siap disajikan. Penambahan pemanis ke dalam air panas memungkinkan proses larutan teh mampu melarutkan pemanis dalam kadar yang lebih besar ketimbang saat disajikan dingin.


2.Es Kelapa Muda Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


    Minuman pembuka segar dan nikmat untuk berbuka adalah es kelapa muda.Air kelapa adalah cairan paling murni setelah air untuk diminum saat berbuka karena mengandung kadar gula alami.Selain menyegarkan, es kelapa dipercaya mampu mengembalikan tenaga yang sempat hilang setelah seharian berpuasa. Cara membuat Es Kelapa muda cukup mudah,Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah kelapa muda, 1 kaleng susu kental manis (secukupnya), 1-2 buah jeruk lemon, dan sirup gula sesuai selera anda, tak lupa es batu agar minuman ini tersaji lebih segar.


3.Es Buah dan Es Campur Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


   Es buah dan Es campur adalah minuman sajian pembuka perpaduan dari beberapa potong buah segar yang disajikan dingin dengan serutan es bertabur susu diatasnya. Di tambah siraman gulai cair sebagai tambahan menjadikan minuman ini salah satu menu favorit berbuka puasa.Dengan campuran buah, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, dan ditambahkan es serut di atasnya, membuat es campur ini sangat menarik untuk dijadikan teman saat berbuka.


4.Jus Buah Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


  Cobalah membuat minuman sehat dari segarnya buah asli tanpa perlu menambahkan pemanis.Tentunya setiap jus memiliki manfaat bervariasi sesuai dengan buah yang digunakan sebagai bahan dasar. Seperti jus jeruk, alpukat, melon, mangga, Aple dan lain sebagainya.


5.Madu Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


   Minuman alami manis,segar,dan sehat adalah secangkir madu yang dicampurkan dengan menambahkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan air lemon atau kayu manis.Nikmati secangkir minuman madu hangat dengan 2 butir kurma yang dipercaya mengatasi pilek.



   Itulah diantara ke 5 Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa yang sehat.Jangan malas berpuasa ya dan tetap semangat barokalloh.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat