Bahaya Minuman Bersoda

   BeritaKapan - Bahaya minuman bersoda.Minuman bersoda adalah minuman yang sifatnya berkarbonasi yang biasa di minum oleh banyak orang di anggap segar.Cuaca panas seperti sekarang ini,enaknya minum minuman yang segar kebanyakan orang untuk memilih minuman kalengan bersoda yang cepat saji.Memang sangat praktis dan mudah kita jumpai.Akan tetapi perlu anda waspadai bahayanya minuman kalengan maupun botol yang bersoda.Banyak dari penelitian yang mengungkapkan munculnya beberapa penyakit kronis akibar buruknya menjaga cairan dalam tubuh.

Bahaya Minuman Bersoda (C) pixabay

    Memang benar tubuh kita lebih dari 80 % terdiri dari air.Namun tidak sepantasnya jika haus di siram dengan minuman berkarbonasi.Hasil penelitian yang di ungkapkan oleh Women's Health Mag,beberapa penyakit kronis yang akan di timbulkan akibat mengkonsumsi minuman berkarbonasi secara berlebihan di antaranya adalah sebagai berikut ini.

Bahaya Minuman Bersoda


1.Beresiko Stroke


    Minuman berkarbonasi yang merupakan salah satu cairan buatan yang mengandung bahan pemanis dan pengawet lainnya.Dengan adanya bahan ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.Menurut hasil dari sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang meminum minuman bersoda secara teratur atau setiap hari, memiliki tinggi resiko stroke hingga 22 persen lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak minum soda.Hal ini juga berlaku untuk minuman atau jus olahan yang mengandung terlalu banyak pemanis buatan yang di komsumsi.


2.Berat badan meningkat


    Rasa ingin nambah ketika haus melanda ingin lagi mencekek botol atau minuman kalengan yang di keluarkan dari lemari es.Tahukah anda bahwa minuman bersoda akan menimbulkan rasa candu  akibatnya berat badan menjadi naik.Apalagi jika hidangannya di temani dengan makanan lain pasti ketagihan.Lebih bahayanya lagi menurut penelitian mengungkapkan bahwa minum minuman bersoda bisa meningkatkan resiko obesitas dan menaikkan berat badan. Efek ini bahkan tidak bisa di obati dengan berolahraga teratur.


3.Merusak kesehatan jantung


    Apabila anda suka mengkonsumsi minuman berkarbonasi mulai sekarang juga hentikan.Ganti dengan pola hidup sehat akan menjadi hidup anda berarti.Mengonsumsi terlalu banyak minuman bersoda bisa merusak jantung Anda. Sebuah penelitian tahun 2013 mengungkap bahwa mengonsumsi minuman soda secara teratur bisa memicu detak jantung yang tak teratur, mengganggu fungsi jantung, dan bahkan memicu kematian.


4.Kematian


    Berujung kematian.Boleh saja bila menganggapnya dengan remeh.Menurut hasil riset dan penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa pada tahun 2010 di Amerika Serikat tercatat 25.000 kematian yang berkaitan dengan konsumsi minuman bersoda.



   Nah sudah taukan Bahaya Minuman Bersoda.Untuk itu hindari dan stop mengkonsumsi minuman bersoda.Gantilah pola cairan hidup sehat dengan 8 gelas air putih dan jus kesegaran buah dari alam yang sangat bermanfaat lagi baik bagi tubuh.

Subscribe to receive free email updates: