Cara Alami Kulit Tangan Halus dan Lembut

   BeritaKapan - Kulit tangan mulus dan lembut . Paras cantik yang terpancar dari seorang wanita bila wajahnya saja tak cukup juga bila kulit tangannya tidak mulus dan lembut.Wanita sangat menyukai kelembutan begitu pula seorang lelaki yang sangat menyayangi kelembutan.Hal ini yang terjadi pada kulit tangan wanita yang mulus dambaan agar di sayang lebih oleh pria.

Cara Alami Kulit Tangan Halus dan Lembut
(C) pixabay

Penyebab kulit tangan kasar


    Adapun beberapa penyebab kulit tangan anda menjadi kasar adalah akibat tersentuh udara yang dingin, AC, bahan-bahan kimia, kurang air minum, memegang benda-benda keras, menyebabkan telapak tangan menjadi kasar. Pada akhirnya, telapak tangan jadi terkelupas dan kulitnya terasa kasar.

Cara alami menghaluskan kulit tangan


   Ada beberapa cara alami yang dapat menghaluskan kulit tangan anda.Cara alami menghaluskan telapak tangan ini dengan tidak membutuhkan banyak biaya karena anda dapat memanfaatkan bahan alami yang terdapat dirumah atau sekitar lingkuan anda.Dengan beberapa hal untuk melakukan cara alami menghaluskan telapak tangan ini seperti yang dilansir heatlhmeup tentunya dapat dijalani ketika mengisi waktu santai dirumah.

1.Gunakan body lotion

    Body lotion selain dapat bermanfaat untuk perlindungan kulit serta polusi yang menyebabkan kulit menjadi kering kerontang.Selain itu, untuk merawat kutikula (lapisan pada permukaan kulit yang terdiri atas bagian sel yang telah mati) kulit tangan Anda. Kutikula yang kasar dan pecah-pecah akan membuat tangan Anda kasar. Untuk menghilangkan kutikula yang kasar dan pecah-pecah, rendam dengan air hangat lalu bersihkan dengan cuticle tool.

2.Penuhi cairan

  Kulit halus dan lembut membutuhkan asupan cairan dengan pola konsumsi minum air putih yang cukup.Selain itu air sebagai penyejuk kesegaran kulit sehingga anda terhindari dari kekeringan pada kulit.

3.Balurkan air hangat

    Cara ini efektif untuk menghaluskan kulit anda.Rendam tangan dengan air hangat yang telah diberi beberapa tetes essential oil. Tujuannya adalah mengembalikan kelembaban serta mencegah agar kulit telapak tangan menjadi kering.

4.Aplikasikan sarung tangan

    Sarung tangan melindungi kulit tangan dari sentuhan benda kasar.Ketika mencuci piring atau baju, kenakan sarung tangan untuk mencuci.Tujuannya adalah untuk melindungi tangan Anda dari bahan-bahan kimia berbahaya yang ada di sabun yang Anda gunakan.

5.Gunakan sabun khusus

    Sabun mandi khusus yang dapat menghaluskan kulit terutama yang mengandung bahan alami seperti pepaya,bengkoang,dan lain sebagainya.

6.Minyak Kelapa

    Minyak kelapa dapat menghaluskan kulit tangan.Tuangkan minyak kelapa ke bulatan kapas. Setelah itu, oleskan kapas yang sudah diberi minyak kepala itu ke tangan Anda secara merata. Lakukan ini sebelum tidur lalu kenakan sarung tangan katun untuk menjaga kelembabannya.

7.Bedak bayi

    Anda bisa membuat scrub dengan mengkombinasikan bedak bayi dengan losion, lalu oleskan merata ke tangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pijatan tangan untuk memperlancar dan meningkatkan sirkulasi darah. Tangan Anda juga bisa merasa kelelahan dan pijatan bisa membuat tangan Anda terasa lebih lembut.

8.Kopi hitam

   Secangkir kopi hitam setelah mengkonsumsinya jangan di buang tersisa ampasnya. Nah, ampas dari kopi hitam ini bisa Anda gunakan sebagai scrub alami telapak tangan. Yang mampu membersihkan sisa kulit mengelupas dan melembabkannya dengan cara alami dan aman.

9.Masker kulit alami

   Caranya mudah, campuran madu, perasan jeruk lemon, dan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke tangan Anda dan diamkan selama 10 menit.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat