Cara Berhijab Yang Baik

   BeritaKapan - Cara memakai hijab yang baik - Menutupi bagian tubuh itu adalah kewajiban bagi para muslimah. Hijab adalah salah satu gaya busana yang bisa membantu para wanita untuk menutup aurat. Penggunaan hijab makin lama makin populer dan membuat pemakainya makin cantik.Memakai hijab atau jilbab yang baik agar tidak akan muncul masalah lain seperti kepanasan dan rambut terasa gatal.Adapun perawatan rambut untuk wanita yang berhijab itu sangat penting.



Cara Berhijab Yang Baik


    Ada beberapa hal penting tentang kesalahan yang sering dilakukan para hijabers saat memakai jilbab yang mengakibatkan prokonta dan problem lainnya sebagai berikut ini.

Cara Berhijab Yang Baik



1.Melupakan perawatan rambut

    Sering kali para wanita yang berhijab melalaikan untuk keramas dan membersihkan rambutnya. Namun itu tidak semuanya ya, melainkan dengan hal ini sangat bermanfaat untuk keindahan rambut anda. Di sarankan untuk mengganti ciput setiap hari. Keramas dua hari sekali atau sesuai aktivitas akan membuat rambut bersih dan wangi. Anda juga bisa melakukan perawatan seperti memakai masker atau hair spa yang akan menjaga keindahan rambut. Menjaga keindahan rambut adalah wujud rasa syukur, jadi selalu ingat untuk merawat rambut Anda.

2.Ciput yang terlalu ketat

    Hindari pemakaian ciput yang terlalu ketat. Selain itu juga saat anda membeli ciput pastikan ukurannya pas, tidak terlalu longgar, tidak terlalu ketat. Ciput yang longgar bisa membuat rambut keluar dan dapat bernafas agar tidak bau lepek. Sedangkan ciput yang terlalu ketat akan membuat kepala pusing jika dipakai dalam waktu yang terlalu lama, tentu saja hal itu tidak nyaman. Selain itu, ciput yang terlalu ketat dapat menimbulkan ruam merah gatal pada garis ciput yang menyentuh kulit.

3.Bahan ciput yang tidak menyerap keringat

    Bahan ciput yang mudah di serap sangatlah di sarankan.Saat memakai hijab, kulit kepala lebih sulit bernapas, karena itu kulit kepala lebih mudah berkeringat. Anda memerlukan ciput atau dalaman hijab yang bisa menyerap keringat. Selain lebih terasa nyaman, rambut dan hijab tidak mudah bau karena keringat yang tidak diserap kain.

4.Rambunya jangan di gulung ya

   Kesalahan yang terakhir dari wanita yang berambut panjang lebih enggan untuk menggulung rambut saat memakai hijab. Padahal menggulung rambut itu penting yang dapat membuat hijab lebih rapi. Jika rambut dibiarkan terurai atau hanya di ikat ekor kuda, ujung rambut seringkali mencuat atau menembus kain hijab. Tentunya pemandangan seperti itu tidak nyaman dilihat. Gulunglah rambut Anda dengan penggulung atau karet yang tidak terlalu ketat juga.



   Itulah beberapa Cara Berhijab Yang Baik di mulai dari hal sederhana yang bermanfaat bagi anda yang berhijab. Jangan lupa ubahlah diri anda untuk yang lebih baik maka akan memanen kebaikan itu kelak nanti.

Subscribe to receive free email updates: