Cara dan Petunjuk Pendaftaran Tes Online CPNS 2014

 BeritaKapan - Cara dan Petunjuk Pendaftaran Tes Online CPNS 2014 .Sebentar lagi akan memperingati hari besar bersejarah Indonesia yakni Kemerdekaan.Sehubung di sela waktu lebih tepatnya tanggal 20 Agustus nanti hingga 13 september 2014 akan mulai di buka tentang pendaftaran CPNS 2014.Salah satu syarat yang harus di lakukan oleh pelamar yakni mempersiapkan berkas dan mendaftarnya secara online.Bagi yang sudah mengetahui cara pendaftaran tes CPNS 2014 via online pasti sudah tenang, namun bagi yang belum tahu pasti akan merasa was-was dan juga membingungkan.Namun jika dalam pendaftaran terdapat kesalahan baik itu saat mengisi nama, tanggal lahir dan lain sebagainya sangat di sayangkan.




© panselnas.menpan.go.id

   Bagi para calon sangat di sarankan agar mulai dari sekarang juga harus sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya, pokoknya yang umum terlebih dahulu kalau melamar kerja.


© panselnas.menpan.go.id


  1. Pendaftar membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran dibuka yaitu 20 Agustus 2014.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://ssc.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.


   Demikian tata cara pendaftaran CPNS 2014 lewat online, semoga info CPNS 2014 di atas dapat membantu bagi Anda yang hendak mendaftar lowongan CPNS 2014 tahun ini.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat