Cara Pakai Kondisioner Agar Rambut Tidak Bau Lepek

  BeritaKapan - Kondisioner rambut tidak bau lepek. Rambut bau lepek sangat di benci terutama bagi kaum muslimah yang berhijab.Berhijab bukan alasan untuk menutupi atau bukan cuman gaya penampilan saja.Kebanyakan wanita yang baru berhijab malas menggunakan kembali karena rambutnya bau apek dan lepek.Tenang saja semua masalah itu dapat di atasi dengan kondisioner rambut secara alami.

(C) My Hijab Fashion

   Kondisioner alami dapat membantu rambut anda tetap sehat dan kuat.Cara memakai kondisioner yang tepat adalah sehabis keramas.Pastikan setelah keramas atau mandi anda wajib pakai kondisioner dan rambut harus dalam kondisi kering sehingga saat kering di tutup dengan hijab,jika anda melalaikannya nanti rambut tampak kering dan kusut.Berikut ini ada beberapa tips untuk memakai kondisioner agar rambut tidak bau lepek adalah sebagai berikut ini.

Kondisioner Agar Rambut Tidak Bau Lepek


1.Pilihlah kondisioner yang tepat

   Sebelum anda memakai,pastikan ketika membeli kondisioner untuk rambut memilih dengan teliti kandungan bahan dan sesuai dengan jenis rambut anda.Jika rambut Anda adalah tipe berminyak di bagian kulit kepala, maka pilihlah krim kondisioner yang tidak terlalu pekat. Semakin pekat krim kondisioner, semakin banyak kandungan minyak dan pelembabnya.

2.Gunakan separuh rambut

    Memakai kondisioner tidak usah banyak-banyak cukup setengan paruh rambut saja.Buatlah posisi seperti Anda akan mengikat rambut model ekor kuda,maka dengan cara ikatan tadi Anda bisa mulai memakai kondisioner.Memakai kondisioner hingga kulit kepala hanya akan membuat kulit kepala gatal dan lepek. Jangan lupa membilasnya sampai bersih.

3.Ratakan dengan sisir

   Gunakan sisir yang bergigi jarang,hal ini akan membantu anda untuk meratakan rambut.Sisirlah secara perlahan agar krim rata hingga ujung rambut. Agar rambut lebih mudah disisir, lebih disarankan menyisir rambut sebelum keramas. Ingat! Pakai sisir bergigi jarang, karena rambut dalam keadaan basah lebih mudah patah dan rontok.

4.Pakailah kondisioner tanpa bilas

    Jenis kondisioner tanpa bilas memiliki kandungan yang lebih ringan,sehingga cocok jika rambut Anda sangat berminyak.


  Nah itulah beberapa tips dan Cara Pakai Kondisioner Agar Rambut Tidak Bau Lepek yang sebagian wanita melalaikannya.Untuk itu perawatan rambut juga penting selain penampilan yang cantik.Semoga dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: