Jenis Masker Wajah Alami

  BeritaKapan - Jenis Masker Wajah Alami. Jenis kulit samakan dengan kelima jenis masker kecantikan wajah anda. Lagi - lagi kosmetik yang mahal harganya, namun kurang bagus hasilnya. Cobalah anda gunakan tanpa membuang biaya dengan masker wajah alami yang dapat anda buat sendiri dirumah. Resep yang mudah dengan memanfaatkan buah dan bahan alami secara perlahan menutrisi wajah anda. Gunakanlah beberapa cara hemat dapat di terapkan mulai sekarang juga.


 


© pixabay

Jenis Masker Wajah Alami


1.Cara Agar Kulit Wajah Halus Merata

   Sedikit usaha alami untuk mempercantik kulit wajah anda menjadi lembut dan halus merata. Caranya tidak repot hanya dengan menggunakan masker dengan dua bahan alami: pepaya matang dan madu. Campurkan 2 sdm madu dan setengah cangkir buah pepaya. Lalu gunakan sebagai masker wajah, diamkan dulu selama 15 menit baru bilas hingga bersih. Baru gunakan pelembab. Gunakan sekali dalam seminggu.


2.Menghilangkan Bekas Jerawat

   Usir bekas jerawat anda dengan segarnya teh hijau. Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan ruam-ruam merah di wajah dan menutup pori-pori. Yang Anda butuhkan untuk membuat masker teh hijau juga sangat mudah dicari: dua kantung teh hijau, 1 sdm gula, dan 1/2 sdm air perasan jeruk lemon. Masukkan kantung teh hijau ke dalam air selama satu jam. Setelah air teh dingin, buang kantung tehnya lalu masukkan gula dan perasan jeruk air nipis. Pijat wajah Anda dengan air teh tersebut, diamkan selama 15 menit.

3.Menghilangkan Wajah Berminyak

    Untuk menghilangkan wajah berminyak, cukup gunakan masker oatmeal juga bisa menyerap air sekaligus berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk membuatnya jadi pasta yang bisa digunakan untuk masker wajah. Oleskan ke wajah dan diamkan hingga kering baru bersihkan dengan handuk basah hangat.


4.Menghaluskan Kulit Wajah Secara Merata


   Wajah kusam dan kasar masalah utama yang harus segera di basmi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker pisang. Pisang bisa melembabkan wajah sekaligus mengelupas sel-sel kulit mati. Cukup ambil pisang lalu hancurkan dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit. Anda bisa juga menambahkan madu untuk menambah tingkat kelembabannya atau perasan jeruk yang bisa berfungsi sebagai anti oksidan.


5.Kulit Wajah Normal


   Bagi anda yang memiliki jenis kulit wajah normal, bukan berarti Anda tak memperhatikan kesehatan kulit Anda. Agar kulit wajah Anda bisa selalu terlihat bercahaya dan bersih, Anda bisa menggunakan buah stroberi dan tepung jagung (maizena). Hancur dan campurkan setengah cangkir stroberi dengan 1/4 cangkir tepung jagung. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker, hindari daerah mata.



   Nah itulah kelima Jenis Masker Wajah Alami .Selain lebih hemat, kulit kita juga bisa terbebas dari efek samping bahan kimia berbahaya yang biasanya ada di berbagai macam produk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates: