Makanan Penyebab Jerawatan

   BeritaKapan - Kulit wajah jerawatan dapat di sebabkan oleh beberapa makanan yang dapat merusak kulit jika sering mengkonsumsi secara berlebihan. Selain itu juga penyebab jerawat di wajah yang sering muncul bisa di sebabkan oleh malasnya untuk membersihkan wajah anda. Namun jika anda tidak mau lagi wajahnya jerawatan anda beberapa makanan yang harus di hindari diantaranya adalah sebagai berikut.


© pixabay

Makanan Penyebab Jerawatan

  • Alkohol
  Tahukah anda kandungan alkohol bisa membuat tubuh lebih cepat dehidrasi. Dan dampaknya bisa menghilangkan kelembaban kulit dan memicu munculnya jerawat.
  • Kerang-Kerangan
   Jika anda salah satunya gemar mengkonsumsi kerang-kerangan setiap hari bisa memberikan dampak jangka panjang yang buruk untuk kulit. Seperti diantaranya Udang, kepiting, dan lobster mengandung yodium dengan kadar yang tinggi. Mengonsumsi kerang-kerangan secara berlebihan akan menyebabkan dampak-dampak negatif terhadap kulit.
  • Makanan yang Digoreng
   Perlu untuk menghindari kentang goreng, keripik, dan aneka gorengan bisa membuat kulit (dan tubuh) Anda lebih sehat dan terasa lebih bugar. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih tua. Sebagai gantinya pilihlah lemak yang lebih sehat seperti buah alpukat dan minyak zaitun.
  • Daging Merah
    Kandungan dalam daging merah yang disebut karnitina bisa menyumbat pembuluh darah, akibatnya akan memberi dampak yang buruk pada kulit Anda.

  • Karbohidrat Olahan
   Makanan olahan yang mengandung banyak gula seperti roti, pasta, dan kue tar bisa menjadi penyebab jerawat. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi bisa menaikkan jumlah insulin dan akibatnya terjadi penyumbatan pori-pori.
  • Cokelat
    Cokelat mungkin bukan penyebab munculnya jerawat tapi bisa membuat jerawat yang sudah ada semakin parah. Saat wajah Anda berjerawat, sebaiknya jauhkan diri Anda dari godaan cokelat.
  • Garam
    Terlalu banyak garam bisa membuat tubuh menahan banyak air yang membuat kulit meradang. Akibatnya bisa membuat kulit bercak-bercak dan warna kulit yang tak merata.


   Nah itulah diantaranya beberapa Makanan Penyebab Jerawatan . Konsumsilah makanan dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh selalu dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dan jika Anda ingin bebas dari jerawat, Anda perlu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat