Manfaat Putus Cinta atau Patah Hati

   BeritaKapan - Manfaat Putus Cinta atau Patah Hati Galau tingkat tinggi, bagi seseorang yang baru saja mengakiri hubungan dengan kekasihnya. Cinta memang manis namun di awalnya saja, ketika hendak berkenalan lalu mendekati dan sampai mendapatkan lebih bermakna untuk memperjuangkannya. Namun hal itu bila tiba-tiba saja putus, tanpa sebab apa yang terjadi yang dapat menusuk sakitnya di hati. Kata yang populer di kalangan remaja yakni putus cinta dan patah hati merupakan salah satu hal terpahit di dunia. Memang wajar karena setiap orang pasti ingin kisah cintanya yang berbeda dan ada yang sampai berakhir bahagia.




   Sedih atau menangis yang berarti menyesal, karena putus cinta atau patah hati boleh saja, itu manusiawi. Namun jangan terlalu lama bersedih, karena kesedihan dan putus asa yang terlalu lama tidak baik untuk kesehatan Anda. Selalu ada sisi baik dari pahitnya kegagalan kisah cinta yang telah anda alami. Inilah beberapa manfaat patah hati dan putus cinta yang bisa mendewasakan Anda.

Manfaat Putus Cinta atau Patah Hati


1. Menjadi Lebih Dewasa

     Saat Anda putus cinta atau patah hati, berarti Anda sudah melalui satu tahapan untuk belajar mengenal pria maupun wanita yang memiliki karakternya masing- masing, berarti anda telah mengatahui pemikiran mereka dan kesalahan dalam hubungan asmara yang tidak boleh terjadi lagi di masa depan. Anda akan menjadi wanita dengan pemikiran yang lebih dewasa. Jika dulu Anda hanya berpatokan pada wajah atau materi, Anda akan memikirkan potensi lain dalam diri mencoba sesosok lain yang lebih baik dengan Anda.

2.Menghargai Diri Sendiri

     Ketika Anda sudah waktunya mengakhiri hubungan ini, pandangan Anda akan lebih terbuka, Anda akan lebih menghargai diri sendiri, bahwa Anda layak diperlakukan lebih baik. Yang pasti, Anda akan mencari sosok pria yang lebih baik.

3.Waktu Tersisa Banyak

    Ketika anda berpacaran dengan pacar anda, berarti tak luput untuk tahu informasi tentang dirinya dan apa yang dia lakukan sekarang. Berbeda ketika di putusin, pastinya mendekati kembali pada orang yang dulunya dekat dengan anda seperti keluarga atau sahabat. Sekarang Anda punya waktu lebih banyak dengan mereka. Anda akan semakin menyadari bahwa sahabat dan keluarga adalah orang yang tetap bersama Anda, di saat Anda senang ataupun sedih ketika putus cinta.

4.Kesempatan Untuk Mengenal dan Memiliki Yang Lebih Baik

    Jangan sedih, saat hubungan asmara berakhir, Anda punya lebih banyak kesempatan mengenal pria lain. Sekarang Anda bebas berkenalan dengan para pria single, Anda bebas dikenalkan oleh sahabat dan keluarga pada pria-pria yang berpotensi jadi pasangan yang lebih baik. Buka hati dan kesempatan, jodoh menanti untuk dikenal, jadi jangan kurung hati Anda dengan susah move on.


   Itulah beberapa Manfaat Putus Cinta . Janganlah bersedih ketika ada yang meninggalkan anda untuk pergi biarlah berlalu karena mungkin sisi yang terbaik akan singgah pada diri anda selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: