Mengecilkan Pori - Pori Kulit Wajah

  BeritaKapan - Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah - Memiliki kulit wajah lembut putih dan mulus impian wanita Indonesia,namun jika terdapat pori-pori hitam besar maupun kecil sangat tidak di sukai oleh wanita.Pori-pori atau noda hitam yang dapat di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor genetik dan juga faktor kemalasan untuk selalu membersihkan wajah yang berminyak.


© pixabay

  Selain itu juga di sarankan untuk menjaga pola hidup bersih yang merupakan faktor utama untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah anda.Sebenarnya pori wajah sama seperti retakan tanah yang kering,jika di siram dengan air maka akan menyerap dan rapat kembali.Begitu pula dengan kulit cantik anda,perlu sedikit usaha untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan terhidrasi. Dengan kandungan air yang cukup maka pori-pori yang besar akan berkurang.Untuk itu konsumsilah banyak air putih untuk kecantikan kulit Anda.


Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah


1.Hindari Menyentuh Wajah dengan Jari

   Menyentuh wajah secara langsung dengan jari anda akan membawakan beberapa bakteri.Tahukah di bagian jari tangan yang kotor akan mengandung bakteri patogen, jika Anda menyentuh wajah Anda secara langsung maka bakteri tersebut akan berpindah ke wajah dengan sentuhan.Ini akan merangsang produksi sebum atau minyak pada wajah yang nantinya juga akan menyumbat pori-pori Anda. Jika ingin menyentuh wajah dengan jari-jari, pastikan Anda sudah mencucinya dengan bersih. 

2.Memakai Kosmetik

  Kosmetik khusus penghilang pori wajah yang disarankan untuk mendapatkan hasil yang secara maksimal.Pilihlah kosmetik yang mengandung bahan yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Gunakan sesuai dengan aturan penggunaan untuk mendapatkan wajah bebas pori-pori besar.

3.Steam Wajah

   Steam wajah anda dengan kehangatan uap air ketika hendak memasak air di pagi hari.Hal ini sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori wajah.Rebus air dalam panci dan arahkan uap air pada wajah Anda selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin. 

4.Es Batu

    Dinginnya es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah anda.Penggunaan es ini sebenarnya hanya pada saat mendadak atau mendesak. Saat Anda perlu untuk berfoto dan pori-pori terlihat besar maka ada baiknya untuk mengoleskan es pada permukaan wajah sebelum mengaplikasikan make up agar pori-pori mengecil.

5.Jangan lupa untuk membersihkan wajah

   Sel kulit mati dan debu bisa menyumbat pori-pori Anda.Untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori ini bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Sel-sel kulit mati akan segera terangkat.

Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah


   Selain pori ada juga yang namanya komedo,hal ini yang tumbuh akibat lemak mengandung bakteri yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah anda.Untuk itu Anda harus dengan rutin menghilangkan komedo ini.Itulah diantara beberapa cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit Wajah secara cepat dan nyaman yang dapat anda lakukan sendiri dirumah,seperti yang dilansir geniusbeauty.com.

Subscribe to receive free email updates: