Cara Membersihkan Plak dan Kuning Gigi

    BeritaKapan - Plak dan Kuning Gigi salah satu penyebab bau mulut. Hal ini bisa di sebabkan oleh malasnya untuk membersihkan plak atau sisa makanan dan gigi menjadi kuning. Pastikan jika tidak mau nafas bau dan gigi anda kuning untuk selalu rajin membersihkan gigi secara teratur. Menggosok gigi adalah cara terbaik untuk menghilangkan plak dan kuning pada gigi. Jika karang gigi atau plak tidak dibersihkan akan menjadi sarang utama bagi bakteri yang dapat merusak kesehatan gigi anda. Bahkan tak jarang gusi sering berdarah akan menimbulkan efek buruk seperti anda harus meninggalkan makanan favorit karena gigi sakit.


©

    Memiliki gigi putih merupakan keinginan dan penambah semangat rasa percaya diri untuk memberikan senyum kebaikan. Jika Anda termasuk salah satu yang ingin menjaga gigi tetap putih tanpa melalui proses membersihkan karang gigi secara alami adalah cara terbaik serta hemat. Berikut ini caranya seperti yang di jelaskan oleh stylecraze, tentang bagaimana Cara Membersihkan Plak dan Kuning Gigi secara alami.


1. Menggosok Gigi SecaraTeratur

    Dengan menggosok gigi secara teratur akan membantu mengangkat plak pada gigi dan meminimalkan timbulnya plak atau karang gigi salah satu penyebab gigi kuning.

2. Sikat Menggunakan Kulit Jeruk

     Manfaat buah Jeruk banyak sekali termasuk kulitnya, bisa dibikin manisan serta dapat membersihkan gigi secara alami. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut pada gigi yang terkena plak secara rutin. Biarkan saja selama semalam tanpa pembilasan setelah menggosok gigi Anda dengan kulit jeruk. Kulit jeruk juga bisa dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan pada gigi. Hal ini dapat membantu melawan mikroorganisme di mulut dan merupakan cara alami yang murah untuk memutihkan gigi bernoda.

3. Sikat Menggunakan Baking Soda

     Menggosok gigi dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan sedikit garam dapat membersihkan gigi kuning. Campur dan gunakan sebagai pasta gigi. Anda juga bisa membasahi sikat gigi dan mencelupkan ke dalam campuran baking soda dan menggosok gigi. Lakukan rutin dan hal ini membantu menghilangkan karang gigi dan pemutihan gigi.

4. Sikat Menggunakan Lidah Buaya dan Gliserin

    Pasta alami untuk gosok gigi cukup siapkan bahan utama setengah cangkir air, tambahkan setengah cangkir baking soda, 1 sendok teh gel lidah buaya, 10 tetes minyak esensial lemon dan 4 sendok teh gliserin. Aduk dan campur rata dan gosok gigi Anda setiap hari dengan campuran ini untuk menghilangkan karang gigi dan warna kuning pada gigi.

5. Gosok Dengan Buah Strawberry

     Buah Strawberry merupakan buah yang kaya dengan vitamin c, buah ini juga dapat membantu membersihkan karang gigi yaitu dengan menggosokkannya atau memakan secara langsung.


   Nah itulah beberapa Cara Membersihkan Plak dan Kuning Gigi . Selain cara di atas tadi, dianjurkan agar rajin mengunyah sayur dan buah karena mengandung banyak serat, hal ini dapat membuat Anda sekaligus membersihkan gigi. Anda bisa mencoba mengunyah wortel, batang seledri, apel, bengkuang dan dan buah pir. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: