Gosok Mentimun Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

    BeritaKapan - Memutihkan Kulit Ketiak . Untuk memutihkan kulit ketiak hitam anda, cukup menggunakan beberapa bahan alami seperti salah satu sayuran yaitu mentimun dengan cara menggosok-gosokannya saja. Ya memang cukup mudah , namun dapat memberikan manfaat secara lebih. Tahukan anda jika memakai krim, deodorant, atau losion berlebihan di kulit ketiak bisa membuat warna kulit ketiak semakin hitam. Lalu apa penyebabnya ? Penyebabnya adalah kandungan alkohol atau bahan-bahan kimia yang terkandung dalam formula produk kecantikan tersebut yang bisa menyebabkan alergi atau iritasi pada kulit. Tapi tak perlu khawatir. Ada alternatif yang lebih alami untuk membuat kulit ketiak Anda jadi lebih putih seperti yang dilansir oleh myhealthtips.




©morguefile

Memutihkan Kulit Ketiak



1 . Gosok Sepotong Mentimun

    Sepotong mentimun dapat memberikan manfaat memutihkan area kulit ketiak hitam anda. Caranya juga sangat mudah. Potong mentimun lalu gosok-gosokkan potongan mentimun ke area kulit ketiak, diamkan sejenak, baru bilas dengan air bersih.

2. Gosong Sepotong Kentang

    Selain mentimun anda bisa juga dengan menerapkan sepotong kentang. Caranya hampir sama, Gosok area kulit ketiak dengan menggunakan potongan kentang. Kentang ternyata memiliki  kandungan alami untuk memutihkan kulit. Anda juga bisa membuat jus kentang dan oleskan di area kulit ketiak Anda, biarkan kering lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

3. Tumbukan Buah Apel

    Buah apel memiliki kandungan AHA yang tinggi yang sangat berguna untuk membunuh bakteri dan mengelupas sel-sel kulit mati. Tumbuk buah apel, lalu oleskan di area kulit ketiak, diamkan dulu beberapa saat sebelum dibilas.

4. Lemon Juga

    Kandungan asam dalam buah lemon bisa memutihkan kulit sekaligus mengelupas sel-sel kulit mati. Anda bisa tinggal mengoleskan air perasan jeruk lemon ke area kulit ketiak, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Jika Anda tak tahan dengan kandungan asamnya yang bisa membuat kulit terasa perih, Anda bisa mencampurkan air perasan jeruk lemon dengan bubuk kunyit terlebih dahulu. Oleskan campuran tersebut ke area kulit ketiak, biarkan kering, lalu bilas hingga bersih.

5. Minyak Kelapa

   Minyak kelapa kaya akan vitamin E. Pijat area kulit ketiak selama 10 menit dengan menggunakan minyak kelapa. Setelah itu bersihkan dan bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Minyak kelapa ini juga rupanya bisa berfungsi sebagai deodorant alami.

6. BakingSoda

    Caranya cukup dengan menambahkan sedikit air pada baking soda hingga mengental. Lalu oleskan di area kulit ketiak, bilas dengan air bersih.


   Cukup sederhana untuk Memutihkan Kulit Ketiak dari beberapa cara di atas. Untuk membuat kulit ketiak lebih putih dan lebih cerah memang dibutuhkan waktu. Saat Anda bisa melakukan perawatan kulit ketiak secara teratur dengan bahan-bahan alami, maka Anda pun bisa mendapatkan kulit ketiak yang lebih putih dan bersih.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat