Makanan Sehat Bagi Perokok Berat

   BeritaKapan - Makanan Sehat Bagi Perokok Berat . Merokok salah satu kebiasaan bagi penggemarnya yang sering mengabaikan akan bahaya nikotin. Meskipun hampir semua perokok mengetahui dampak buruk nikotin bagi kesehatan. Nikotin merupakan salah satu zat kimia yang terkandung dalam daun tembakau sebagai bahan utama rokok. Nikotin merupakan zat potent nerve poison atau racun saraf manjur yang digunakan produsen obat pembunuh serangga. Zat inilah yang membuat para perokok aktif kecanduan. Nikotin di dalam darah tidak akan benar-benar hilang meskipun perokok tersebut telah berhenti. Dibutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk benar-benar bersih dari nikotin.


© pixabay

   Tapi jangan khawatir, banyak sekali makan menyehatkan yang secara medis terbukti ampuh membantu membersihkan darah dari zat nikotin. Berikut ini ada beberapa Makanan Sehat Bagi Perokok Berat , seperti yang dilansir oleh Blodsky  makanan penghapus nikotin dalam darah, yaitu:

Makanan Sehat Bagi Perokok Berat


1. Delima 

   Buah delima dengan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah delima akan mampu meningkatkan sirkulasi darah dan jumlah sel-sel darah dalam tubuh dan sangat efektif untuk membersihkan nikotin dalam darah.

2. Kiwi 

    Buah kiwi salah satu buah penetralisir nikotin, karena mengandung banyak sekali vitamin A, C dan E yang sangat membantu menetralisir nikotin dalam tubuh. Ingat, merokok dapat menyebabkan serangan jantung, dengan mengonsumsi buah kiwi yang mengandung antioksidan tinggi maka kesehatan jantung Anda akan terjaga.

3. Jeruk 

  Sebutir buah Jeruk memiliki kandungan vitamin C dalam jeruk dikenal sangat tinggi. Kebanyakan perokok menurunkan kadar stres mereka dengan merokok. Dengan mengonsumsi jeruk, maka metabolisme tubuh akan terjaga dan kadar stres akan menurun. 

4. Wortel 

    Zat nikotin dari sebatang rokok akan bertahan dalam darah selama 3 hari. Wortel kaya vitamin A, C, K, dan B yang efektif melawan nikotin dalam tubuh dan melawan kulit kusam akibat merokok. 

5. Brokoli 

   Brokoli juga mengandung banyak vitamin C dan juga B5. Dengan mengonsumsi brokoli setiap hari maka konsentrasi nikotin dalam darah akan terurai.

6. Sayuran Berdaun Hijau

    Sayuran berdaun hijau pasti memiliki banyak kandungan zat klorofil. Zat klorofil dalam sayuran hijau terbukti mengandung banyak kandungan vitamin dan asam folat. Sayuran seperti bayam terbukti ampuh membantu menetralisir konsentrasi nikotin dalam tubuh.



   Itulah beberapa manfaat Makanan Sehat Bagi Perokok Berat yang dapat menetralisir zat berbahaya Nikotin di dalam tubuh. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share Ya