Makanan Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru

   BeritaKapan - Makanan Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru . Sakit paru-paru akibat polusi udara yang kini kurang baik ditambah lagi asap rokok tidak menutup kemungkinan akan terkena tumor paru-paru. Bahkan jika Anda yang bukan perokok bisa menjadi seorang perokok pasif yang memiliki risiko kesehatan yang lebih tinggi seperti terkena penyakit paru-paru kronis. Paru-paru merupakan sumber daya pernapasan yang sangat penting bagi kita. Jika anda melalaikannya untuk mengabaikan akan kesehatannya mungkin rentang terkena penyakit lainnya. Berikut ini ada beberapa makanan penting dengan memiliki manfaat kandungan yang luar biasa dapat mengatasi masalah penyakit paru-paru seperti yang dilansir Boldsky.




©morguefile

1. Buah Delima

  Buah delima memiliki kandungan yang bermanfaat kaya akan zat antioksidan yang mampu mencegah munculnya penyakit tumor paru-paru. Mengonsumsi delima juga baik untuk mengobati masalah pernapasan seperti sesak nafas.

2. Apel

    Apel sering kita jumpai. Ternyata bila kita mengkonsumsi satu buah Apel kaya akan flavonid dan vitamin E, B, C yang semuanya penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.

3. Anggur

    Buah anggur sangat segar asam manis rasanya, Anggur mengandung zat falvainoid penting yang disebut dengan narigin. Zat ini bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya tumor di paru-paru. Makan anggur juga merupakan cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru.

4. Jeruk

   Jeruk adalah buah sehat yang kaya akan vitamin C. Mengonsumsi paru-paru dapat meningkatkan penyerapan oksigen.

5. Bawang merah

    Bawang merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bahkan hanya dengan menghirup aromanya saja. Para perokok harus mengonsumsi banyak bawang merah untuk paru-paru yang sehat.

6. Wortel

    Mau dibikin Jus atau digunakan untuk bahan makanan sama saja. Wortel adalah makanan super sehat yang juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan paru-paru karena kandungan vitamin A dan C di dalamnya.

7. Kacang panjang

   Selain memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang kaya akan magnesium. Mineral ini penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.

8. Kacang kenari

    Kacang-kacangan termasuk kacang kenari kaya akan zat antioksidan dan asam lemak omega 3 serta protein. Sehingga menjadikan kacang kenari sebagai makanan sehat yang mampu membersihkan paru-paru secara alami.

9. Kunyit

   Bahan aktif utama di dalam kunyit yaitu curcumin mampu menghancurkan sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru.



   Itulah beberapa Makanan Untuk Mengobati Penyakit Paru-Paru, maka Anda harus menjaga kesehatannya. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat di atas.

Subscribe to receive free email updates: