Manfaat dan Efek Samping Suntik Botoks

   BeritaKapan - Manfaat Suntik Botox . Apa sih manfaat sebenarnya suntik botoks ? mungkin hampir semua orang mengetahuinya  namun sedikit yang mengetahui manfaatnya. Tahukah anda penyuntikan botoks selama ini banyak digunakan untuk tujuan kosmetik atau perawatan kecantikan kulit. Sebab suntikan ini mampu menghilangkan kerut wajah sementara waktu. Namun ternyata, botoks bisa memberikan manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Seperti yang kami lansir dari geniusbeauty.com, ternyata ada Enam Manfaat Suntik Botoks bagi kesehatan.




©pixabay

Manfaat Suntik Botoks

  1. Suntikan botoks di kelenjar keringat bisa menghentikan keringat berlebih. Namun Anda butuh 12 sampai 20 suntikan untuk menghilangkan keringat.
  2. Botoks mampu melumpuhkan transmisi sinyal saraf dari sendi ke otak. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi kejang otot dan ketegangan di sekitar sendi.
  3. Suntikan botoks juga mampu mengurangi otot kandung kemih yang kejang.
  4. Botoks mampu menunjukkan manfaat yang lebih besar untuk mengurangi nyeri di kaki dibandingkan dengan suntikan steroid.
  5. Botoks yang disuntikkan di sekitar bekas luka mengering, mampu mengurangi risiko yang lebih rendah untuk munculnya jaringan parut.
  6. Walaupun belum ada alasan yang jelas tentang efektivitas botoks dalam mengobati migrain, namun diyakini bahwa botoks mampu mengurangi produksi neurotransmitter dalam otak yang menyebabkan migrain.
  7. Menghilangkan garis kernyit antara alis mata 
  8. Menghilangkan kerutan di dahi 
  9. Menghilangkan garis senyum sekitar ujung mata 
  10. Menghilangkan kerutan pada wajah dan leher 
  11. Mengatasi keringat yang berlebih pada ketiak, telapak tangan dan kaki


    Suntik Botoks memang menjanjikan wajah bisa bebas dari kerut dan keriput. Namun ternyata ada banyak efek samping dari prosedur kecantikan tersebut. Apa saja?

Efek samping suntik botoks


1 . Kepala kaki

     Wajah akan sulit digerakkan setelah melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan mirip seperti robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.

2. Alis melengkung

    Suntik Botox juga membuat alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan prosedur suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.

3. Kelopak mata terkulai

     Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.

4. Dahi berat

    Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah bagian atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman.

5. Botulism

    Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu setelah melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jika racun botulinum memberi efek samping pada bagian tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.

6. Memar

    Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.

7. Sulit tersenyum

   Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa suntik Botox bisa membuat seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya 'membekukan' otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum mampu membuat seseorang lebih gembira.

8 . Efek samping lain

   Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.



    Suntikan botoks ternyata dapat memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan dan juga ada efek sampingnya. Namun yang pasti, proses ini harus dilakukan di bawah penanganan tenaga medis yang berkompeten.

Jangan Lupa Share Ya