Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan

    BeritaKapan - Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan . Telur bebek yang sering kita temukan untuk di jadikan sebagai lauk makanan atau telur asin. Sekarang telah berubah, telur bebek ternyata memiliki manfaat banyak bagi kecantikan kulit wajah anda. Salah satu manfaatnya digunakan untuk Perawatan kecantikan dengan menggunakan putih telur bebek sudah dikenal kalangan masyarakat sejak zaman dulu karena mudah, praktis dan hasilnya memuaskan.



©pikiran rakyat

   Selain itu juga telur bebek memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dari pada telur ayam. Bahkan kedua bagian dari telur bebek, dilansir vemale yakni bagian putih dan juga kuning telurnya bisa sama-sama digunakan untuk perawatan kecantikan. Sekarang ini banyak sekali perawatan wajah dan kulit yang memanfaatkan putih telur sebagai bahan baku utamanya. Ada yang membuatnya sebagai masker wajah alami, agar dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di bagian kulit wajah anda.

Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan


1. Masker Telur Bebek

    Bahan yang di gunakan adalah putih maupun kuning telurnya. Cara membuatnya sangatlah mudah. Anda hanya harus mengoleskan putih telur merata keseluruh area wajah dan biarkan sampai nutrisinya meresap pada wajah Anda, diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu basuhlah menggunakan air hangat hingga bersih.

2. Mampu Menghilangkan Jerawat

    Putih telur bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan masalah-masalah seperti jerawat, flek hitam atau komedo yang seringkali menjadi masalah utama remaja dan wanita. Bahan masker ini adalah putih telur dan jus lemon. Anda harus mengocok putih telur terlebih dahulu hingga berbuih. Setelah dikocok sampai berbuih, tambahkan sedikit jus lemon. Terapkan ke seluruh wajah sampai merata. Diamkan masker selama 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air hangat.

3. Baik Untuk Kesehatan Mata

    Tahukah anda sebutir telur berisi putih dan kuning telur mengandung karotenoid yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Zat yang juga merupakan pewarna bagi kuning telur ini dapat menurunkan resiko age-related degeneration dan katarak. Karotenoid berfungsi melawan radikal bebas yang menyerang retina sehingga dengan banyak mengkonsumsi kuning telur bebek, mata terlindungi oleh karotenoid sehingga penglihatan kita masih tetap fokus. Ini juga yang akan membuat kesehatan serta keindahan mata tetap terjaga.

4. Perawatan Rambut

     Manfaat lain dari kuning telur adalah sebagai perawatan dan kondisioner rambut. Cara membuat kondisioner ini pertama menyiapkan satu buah alpukat dan satu kuning telur bebek. Lumatkan buah alpukat hingga halus kemudian tungkan kuning telur ke lumatan alpukat. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu. 



     Setelah itu keramas lah seperti biasanya menggunakan shampoo Anda. Baru setelah Anda selesai keramas, gunakan campuran telur dan alpukat tadi ke seluruh bagian rambut seperti menggunakan kondisioner biasa. Biarkan masker rambut meresap hingga 15 menit, baru bilas rambut Anda dengan air bersih. Lakukan treatment ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.


Ciri Telur Bebek Yang Bagus


    Anda harus memilih telur bebek yang masih bagus dan segar, tandanya adalah cangkang telur tidak ada retakan sama sekali. Ketika digoyang, telur yang bagus tidak akan mengeluarkan suara. Telur bebek kualitas bagus dan tidak amis , biasanya dihasilnya oleh bebek yang diberi makanan pakan organic serta udang  sehingga telur tidak amis dan kuning telurnya berwarna kemerahan . Lain halnya jika member makan bebek dengan ikan maka sudah dapat dipastikan olahan telur asin yang dihasilkan akan amis. Biasanya daerah penghasil telor bebek yang bagus itu adalah blitar, jawa timur dan indramayu.


     Nah itulah beberapa Manfaat Telur Bebek Bagi Kecantikan . Jika Anda tidak tahan dengan baunya, gunakan cleanser foam setelah memakai masker kuning telur. Ini akan membantu mengatasi kulit wajah yang kering. Lakukan perawatan ini minimal satu minggu sekali. Lakukan secara teratur dan dapatkan kulit wajah yang lembab. 

Jangan Lupa Share Ya