Obat Alami Luka Bakar

   BeritaKapan - Obat Alami Luka Bakar . Luka bakar adalah luka akibat kegiatan kecil yang di sebabkan oleh terkena percikan minyak panas atau panasnya panci tidak sengaja anda menyentuhnya. Hal ini sering di temukan di kalangan ibu rumah tangga. Untuk mengobati luka bakar secara alami  dapat anda lakukan di rumah sendiri. Jika Anda ingin menyembuhkan atau menghilangkan rasa pedih karena terkena panas tersebut, berdasarkan stylecraze.com, ada beberapa cara alami yang bisa diterapkan di rumah mulai dari sekarang juga.



Kentang Mentah © Pixabay

Obat Alami Luka Bakar


1. Kentang Mentah

    Kentang mentah mampu mengobati luka bakar secara alami. Tahukah anda di setiap kentang mentah memiliki sifat anti inflamasi dan mendinginkan kulit. hal ini juga lah yang menjadikan kentang sangat baik menjadi masker kulit wajah. Cukup iris tipis kentang mentah dan tempelkan pada bagian yang terluka dan tekan-tekan sesekali untuk meredakan panas akibat percikan minyak panas ketika anda memasak.

2. Obat Alami Luka Bakar Lidah Buaya

    Gel Lidah buaya sangat efektif untuk menyembuhkan luka bakar. Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat mujarab untuk mendinginkan kulit dan menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah luka bakar terkena panas. Lidah buaya bisa langsung dioles atau dibubuhkan di atas luka karena bisa mempercepat penyembuhan.

3. Teh Celup Obat Alami Luka Bakar

   Ternyata banyak manfaatnya kantung Teh Celup . Hanya dengan mengompres Teh Celup hal ini bisa mendinginkan luka dan mempercepat penyembuhan karena teh mengandung tannin.


4. Siram Dengan Air

    Siram atau aliri dengan air langung dari kran, Cara ini cukup menyita waktu dan boros air, karena Anda harus mengalirkan air terus-menerus ke tangan Anda yang terkena panas hingga luka membaik dan kulit tidak terasa pedih dan panas lagi.



    Nah itulah beberapa cara dan Obat Alami Luka Bakar yang dapat menyembuhkan dengan alami serta cepat. Selain dengan menggunakan cara di atas, anda bisa dengan mengoleskan madu atau minyak kelapa pada bagian yang terkena luka bakar. Hal ini juga dapat efektif untuk menyembuhkan luka bakar anda.

Subscribe to receive free email updates: