Resep Manisan Kulit Jeruk

   BeritaKapan - Resep Manisan Kulit Jeruk . Habis makan buah jeruk jangan di buang kulitnya, sayang kalau di buang mendingan di bikin Manisan dari kulit Jeruk. Emangnya bisa ? Tentu resepnya pun cukup mudah . Buah Jeruk salah satu buah yang paling sering dijumpai di pasar buah. Selain  itu memiliki harga yang cukup relatif terjangkau. Buah jeruk yang paling banyak di cari adalah  terutama jeruk mandarin yang berwarna kuning cerah itu, maka Anda jangan langsung membuang kulitnya di bikin aja manisan.

© pixabay

   Selain menggunakan kulit jeruk mandarin karena tebal kulitnya anda juga bisa berkreasi dengan memanfaatkan kulit buah jeruk dengan menjadikan kulitnya manisan atau permen manis yang bisa dibuat camilan. Seperti dikutip dari wikihow.com .

Resep Manisan Kulit Jeruk




   Bahan utama yang Anda butuhkan tentu saja adalah buah jeruk. Gunakan kulit jeruk mandarin atau jeruk keprok karena tidak terlalu pahit dan tebal. Bahan utama lain tentu saja adalah gula dan air untuk merebus.


Cara Membuat Manisan Kulit Jeruk



©wikihow
  1. Jeruk mandarin dipotong menjadi 4 bagian. Kupas kulitnya dan pisahkan dari buah jeruk.
  2. Potong memanjang korek api setiap kulit jeruk yang sudah dipisahkan dari buahnya. Setelah itu cuci sebentar kulit jeruk.
  3. Tambahkan air hingga kulit terendam dan rebus jeruk dalam air mendidih. Setelah kurang lebih 15 menit, angkat dan tiriskan kulit, buang air rebusannya.
  4. Setelah itu campur air dan gula dengan perbandingan 3:1 dan rebus hingga mendidih. Masukkan kulit jeruk dan rebus dengan api kecil hingga 30-45 menit atau sampai kulit lunak namun jangan sampai hancur.
  5. Setelah ditiriskan dari air gula, gulung kulit jeruk ke dalam gula pasir dan pisahkan di suatu wadah atau nampah.
  6. Biarkan hingga benar-benar kering atau paling tidak semalam di udara terbuka.


  Itulah beberapa cara dan Resep Manisan Kulit Jeruk yang begitu mudah lagi sehat. Bikin cemilan atau makanan tak perlu mahal yang penting sehat serta enak di konsumsi menjadi ciri gaya hidup yang sehat.

Subscribe to receive free email updates: