Buah Sehat Untuk Diet Diabetes

BeritaKapan - Buah Sehat Untuk Diet Diabetes . Buah sehat untuk penderita diabetes perlu dikonsumsi demi menunjang kesehatan yang lebih baik. Terdapat buah sehat sangat disarankan untuk diabetes mellitus, akan tetapi pasti tantangan terbesarnya harus lebih berhati-hati dalam hal mengkonsumsi makanan. Menjaga kesehatan lebih ditingkatkan dan mencegah penyakit menyerang adalah suatu kewajiban bagi kita semua. Untuk menjalani diet ini ada beberapa hal untuk penderita diabetes mungkin juga dilakukan untuk mencegah diabetes berkembang dan mengancam kesehatan. Berikut ini terdapat Buah Sehat Untuk Diet Diabetes seperti yang dilansir oleh healthmeup.


©pixabay

Buah Sehat Untuk Diet Diabetes



1. Belimbing

    Kesegaran Buah Belimbing memiliki kadar gula alami yang baik bagi tubuh. Hal ini tidak terlalu berbahaya untuk para penderita diabetes. Kesegaran buah belimbing dapat menurunkan kadar gula darah dan mengurangi kolesterol dan tekanan darah tinggi. Dengan rasanya yang manis dan asam, buah belimbing sangat segar dimakan saat cuaca panas. Apabila anda minum jus belimbing satu gelas per hari ya untuk menurunkan kadar gula darah tinggi.

2. Buah Pir

    Buah Pir memiliki kandungan yang baik dengan kadar gula alami tidak terlalu manis, terdapat vitamin dan seratnya yang banyak serta memiliki sedikit rasa asam yang segar.

3. Nangka

    Hasil study menunjukkan buah nangka dengan memiliki serat tinggi dengan kandungan vitamin dan mineral yang banyak dibutuhkan tubuh. Namun perlu dibatasi juga konsumsinya jika Anda sedang hamil.

4. Pepaya

    Pepaya salah satu buah cocok untuk menemani diet diabetes. Buah pepaya adalah buah yang lezat kaya serat halus, hal ini sangat efektif untuk melancarkan pencernaan. Ini adalah salah satu buah super yang manis namun baik untuk Anda yang diabetes. Vitamin A dan C serta berbagai kandungan sehatnya mampu menurunkan kolesterol yang mengancam penderita diabetes.

5. Jambu Biji

   Jambu Biji mampu melancarkan pencernaan dan menghindarkan konstipasi karena seratnya yang sangat baik. Bukan hanya itu, jambu biji juga kaya vitamin A dan C yang akan meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi penyakit.

Jangan Lupa Share Ya