Fakta Unik Aneh Tentang Kentut

  BeritaKapan - Kentut identik ciri khas yang mengeluarkan bau secara tidak sedap. Mengapa setiap orang menjauh bila menghirup bau kentut di udara . Padahal mereka juga yang menghisap baunya ikut serta menikmatinya. Kentut adalah kondisi normal, apabila hendak buang gas hendak juga bersikap sopan jangan di tempat umum ya. Oleh karena itu kentut tak perlu mendapat sambutan heboh atau reaksi berlebihan. Karena toh, kita semua pernah kentut.


Ilustrasi Kentut © Pixabay
   Bau kentut memang tak menyenangkan, tetapi itu merupakan hal yang normal. Sebaiknya Anda kentut di tempat yang cukup jauh dari orang lain atau di toilet saat di tempat umum. Baru kali ini terdapat pendapat unik dari banyak orang yang membicarakan tentang kentut. Oleh karena itu apasih yang sebenarnya mengenai seputar Fakta Unik Tentang Kentut ? simak kutipan yang yang dilansir dari menshealth.com.

Fakta Unik Aneh Tentang Kentut


1. Kentut Sehari 20 Kali

    Kondisi normal seseorang bila kentut sehari menghabiskan sebanyak 20 kali dikeluarkan baik adanya suara maupun tidak ditemani aroma ciri khasnya. Beberapa orang sedikit saja untuk menyadarinya, namun sebagian orang tidak menghitungnya sehingga tidak merasa kentut sebanyak itu setiap hari.

2. Lebih dari 20 kali dalam sehari

   Jika kentut anda melebihi dari data standar sebanyak 20 kali dalam sehari, berarti memiliki masalah. Terlalu banyak kentut dalam sehari bisa merupakan pertanda ada makanan yang tidak dapat dicerna oleh pencernaan. Keadaan ini disebut intoleransi. Umumnya terjadi setelah Anda mengonsumsi makanan atau minuman produk susu. Jika kentut terlalu banyak disertai diare, sakit perut, pendarahan, atau muntah, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter, mungkin saja Anda sedang mengalami penyakit pencernaan.

3. Bila Ditahan Tambah Sakit

    Mau coba menahannya? pasti sakit. Itu juga bahaya. Kentut adalah keluarnya udara yang terjebak dalam tubuh Anda,. Keluarkanlah sesegera mungkin. Menahan kentut akan mengakibatkan kentut menjadi lebih besar dan juga lebih bau.

4. Beda atau Sama Ya?

   Setiap orang akan merasa kentutnya lebih tidak berbau daripada orang lain. Padahal ini disebabkan indera penciuman Anda yang telah menyiapkan diri saat Anda akan kentut. Jadi sebenarnya mungkin saja kentut Anda sama dengan bau yang tercium dari kentut orang lain.


   Nah itulah beberapa hal mengenai Fakta Unik Aneh Tentang Kentut yang mungkin belum anda diketahui sebelumnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat