Lima Cara Alami Mengobati Asma

 BeritaKapan - Cara Alami Mengobati Asma . Segala jenis obat namun tak mampu menyembuhkan penyakit asma anda. Jangan putus asa, masih ada bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati asma secara alami dan cepat. Sisi lain dari penyakit asma yang ditandai dengan sesak napas, mengik, dada terasa sesak serta disertai batuk kering. Perlu diketahui juga penyebabnya mungkin dari kondisi anda kecapaian akibat terlalu berat bekerja.


©pixabay

    Penyakit asma dalam kategori non alergi yang dapat disebabkan oleh seperti suhu rendah, udara kering, asap, olahraga, stres dan lain sebagainya. Berikut ini terdapat beberapa bahan alami yang bisa degan cepat mengatasi masalah penyakit asma Anda. Lalu bahan alami apakah yang dapat mengobati penyakit asma?

Cara Alami Mengobati Asma


1. Dengan Jahe

    Jahe secara alami mengobati penyekit asma, hal ini karena Jahe memiliki kandungan senyawa yang cukup bagus. Menurut hasil penelitian, Jahe mengandung senyawa alami didalamnya dapat meningkatkan kinerja otot-otot yang bisa menenangkan tubuh. Jahe bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami mengobati asma. Caranya cukup mudah, hanya haluskan satu sendok teh jahe dan campur dalam secangkir air panas. Minum satu atau dua sendok makan campuran ini sebelum tidur malam setiap hari.

2. Uap Air

   Ketika hendak memasak air hingga mendidih disitulah uap muncul sebagai pengobatannya. Tahukah anda apabila menghirup uap dapat meringankan hidung tersumbat dan iritasi saluran napas. Uap memberikan kelembaban pada saluran udara dan menipiskan lendir.


   Untuk pengobatan asma dapat anda lakukan cukup memanaskan air dalam panci hingga mendidih dan tambahkan beberapa tetes pepermint atau minyak kayu putih. Hirup uap panas yang dihasilkan campuran tersebut selama 10-15 menit untuk mengurangi mengi dan gejala asma lainnya.

3. Secangkir Kopi

 Secangkir kopi hangat mampu meminimalisir penyakit asma. Hal ini karena kopi mengandung kafein dapat mencegah dan mengatasi gejala Asma. Penderita asma yang secara teratur minum kopi memiliki resiko terserang asma sepertiga lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi kafein. Dua sampai tiga cangkir kopi sehari bermanfaat untuk mengobati asma karena kopi memiliki efek bronchodilating. Ini akan bisa melebarkan saluran udara pernapasan Anda sehingga Anda bisa bernapas lebih mudah. Namun, kopi tidak dianjurkan untuk anak-anak yang menderita asma.

4. Bawang Merah

    Bumbu dapur yang bikin pedih dimata ternyata sangat bermanaat dapat menyembuhkan penyakit asma. Sebutir Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang menghambat penyempitan saluran udara selama serangan asma.Bawang mentah dapat mengiritasi rongga hidung, bawang sehingga Anda harus memasaknya sebelum dimakan untuk mengurangi gejala asma.

5. Bawang Putih

    Selain bawang merah, bawang putih juga ikut serta berperan secara efektif untuk penyumbatan di paru-paru. Bawang putih akan memberikan pertolongan yang cepat saat serangan asma. Rebus 10 sampai 12 siung bawang putih dalam secangkir susu. Minum ramuan ini selama Anda terserang gejala asma.


    Nah itulah ke Lima Cara Alami Mengobati Asma yang dapat mengganggu aktivitas anda. Semoga dapat bermanfaat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat