Makna Cinta Paling Romantis

    BeritaKapan - Makna Cinta Paling Romantis . Berbicara soal kalimat cinta, ada hal yang membuat tersipu malu, ada yang membuat senyum-senyum sendiri, ada pula yang membuat tangis. Namun, di antara semua hal itu, bisa dibilang cinta adalah hal termanis yang tak akan pernah bisa ditolak oleh siapapun. Cinta bukan permainan, melainkan sebuah proses yang mendewasakan. Dalam sebuah hubungan cinta, pasti ada pelajaran, entah akhirnya bersatu atau terpisah. Cinta pasti membawa kebahagiaan. Kalau kebahagiaan itu terhenti karena perpisahan, Tuhan tak akan membiarkan hati Anda sendirian. Selalu ada kebahagiaan lain yang datang dengan sejati dan tak pernah pergi. Dia bernama jodoh. 


Makna Cinta Paling Romantis



1. Dia Adalah Jiwa Yang Cocok Denganmu


   Makna Cinta adalah kecocokan jiwa seseorang. Saat seseorang sudah menemukan arti cinta dari belahan jiwanya dan merasa cocok dengannya, saat itu pula ia menyadari bahwa ia sudah menemukan orang yang ia cari selama ini. Orang yang ia tak tahu bagaimana harus hidup bila tanpa orang itu di sisinya. Saat itulah dua hati yang bertaut mulai sama-sama melangkahkan kakinya pada pendewasaan, pada kemajuan, hingga akhirnya melaju ke jenjang pernikahan. 


    Kalau Anda memang menemukan orang yang cocok dengan Anda, jangan pernah lepaskan dirinya. Jangan urungkan niat untuk mengutarakan karena kita tak tahu apa yang mungkin terjadi bila kita memperjuangkannya. 


2. Cinta Yang Terhalang Oleh Jarak

   Cinta yang bibatasi oleh jarak populernya adalah LDR-an. LDR mengajari kita akan rindu. Perasaan ingin bertemu namun kita tak saling berdekatan satu sama lain. LDR juga mengajari kita menjaga komitmen dan kepercayaan, karena akan ada banyak tantangan yang kita hadapi. 



   Bila Anda mengalami LDR, jangan terlalu bersedih hati. Biarkan cinta apa adanya yang terbentang luas diantara jarak nan jauh, di samping usaha Anda, ada makna sejati yang dimiliki cinta untuk tetap mengikat Anda dan pasangan meski jarak membentang. 


3. Jatuh Cinta Lagi

    Cinta sejati itu ketika Anda merasa separuh, saat ia sedang jauh. Meski Anda akan bertemu lagi, tapi Anda selalu ingin bertemu. Saling berbagi kebaikan dengan pasangan akan membuat Anda jatuh cinta lagi dan lagi. Karena Anda akan menemukan cara untuk selalu mempertahankannya di sisi Anda dan demikian pula sebaliknya. Dengan cara inilah hubungan cinta Anda dan pasangan akan selalu bersemi hingga tua nanti.


4. Romantis Hingga Usia Senja

   Beberapa orang lebih menyukai melihat pasangan yang romantis hingga usia senja, masih kelihatan saling mendampingi satu sama lainnya. Mereka adalah pasangan tua, namun terbalut oleh kasih cinta yang romantis dalam kesederhanaan. 


    Saat menginjak usia senja nanti, kita akan menyadari bahwa tak ada yang lebih kita butuhkan selain pasangan kita. Teman-teman kita telah berkeluarga, anak-anak sudah bahagia dengan hidupnya. Selian Tuhan, kita memiliki pendamping yang luar biasa.


5. Cinta Membangkitkan Gairah Muda Kembali

    Bila Anda ingin belajar tentang cinta, belajarlah dari orang tua yang menua bersama, kakek nenek yang setia hingga usia senja. Mereka lebih paham asam garam kehidupan percintaan yang menyatu dengan realita. 

   Masa kita berbeda, tapi perjuangan kita dengan cinta adalah sama. Kalau Anda bertanya pada pasangan yang lebih senior, jawabannya pasti sederhana, saling menghargai, jujur dan saling mendukung. Percayalah, meski sederhana, hal itu tak mudah dilakukan. Anda akan memahaminya saat sudah menyelami masa-masa itu. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat