Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

BeritaKapan - Beras bagi orang Indonesia menjadi salah satu bahan sumber makanan pokok yang dapat mengenyangkan. Selain itu, Air beras sangat bermanfaat bagii kecantikan dan kesehatan. Tahukah anda didalam Air beras diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang sangat penting bagi kecantikan kulit. Oleh karena itu, wanita Jepang telah memanfaatkan air beras ini sebagai obat alami atau perawatan kecantikan kulit yang sempurna selama berabad-abad lamanya.


©pixabay

  Seperti yang dilansir oleh Healthmeup, cara mendapatkan manfaat air beras untuk kecantikan wajah cukup mudah. Yakni rebus beras dalam air hingga berubah menjadi nasi setengah matang. Ambilah air saat dalam proses memasak, lalu tempatkan dalam sebuah wadah.


Manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan:


1. Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit

  Air Beras dapat dialih fungsikan sebagai pembersih wajah secara alamiah. Ambilah kapas dan celupkan di air beras lalu terapkan di wajah Anda bersih seperti toner. Menerapkan larutan ini pada wajah Anda akan merangsang pertumbuhan sel serta melancarkan aliran darah. Toner kulit alami ini membuat kulit Anda halus dan cerah.

2. Mengobati Iritasi Kulit

    Oleskan air beras pada ruam atau peradangan kulit lainnya untuk meredakan sakit secara alami.

3. Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

   Setelah mencuci rambut dengan shampo, terapkan air beras di rambut Anda. Kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Protein dalam air beras ini akan memperkuat batang rambut dan menjadikannya halus dan berkilau.

4. Mengecilkan Pori-Pori

    Apabila anda mencuci wajah dengan air beras, maka akan mengurangi ukuran pori-pori pada kulit Anda.

Jangan Lupa Share Ya