Manfaat Keju Bagi Kesehatan

   BeritaKapan - Enaknya sepotong keju memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tanpa banyak menyadari bahwa keju itu mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, protein, vitamin, zinc, dan fosfor. Enak dan gurihnya keju membangkitkan gairah rasa di lidah. Selain itu juga keju dapat dimanfaatkan sebagai penyedap makanan yang mampu menambah rasa masakan menjadi lebih lezat. Seperti beberapa makanan yang diantaranya dengan menambahkan keju agar gurih seperti martabak, roti dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa manfaat keju bagi kesehatan seperti yang dilansir oleh healthmeup.


©pixabay

Manfaat Keju Bagi Kesehatan


1. Menguatkan Tulang dan Gigi

    Didalam keju memiliki kalsium yang tinggi, selain itu keju juga dapat mencegah gigi berlubang yang disebabkan oleh plak dan asam yang diproduksi di mulut. Selain itu keju juga mengandung vitamin B yang membantu tubuh untuk menyerap kalsium. Oleh karena itu anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan lansia disarankan untuk mengonsumsi keju. Sebab keju membantu untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang.

2. Berat Badan Meningkat

    Memang benar bikin gemuk, bagi anda yang sedang menjalankan program diet, sebaiknya untuk menghindarinya. Sebab keju mengandung beberapa lemak sehat selain kalsium, protein, vitamin, dan mineral yang membantu menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh.

3. Mencegah Penyakit Kanker

    Makanan pencegah kanker adalah keju dimana mengandung asam linoleat dan sphingolipids yang membantu untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin B di dalamnya juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Berat Badan Menurun

    Sedikit yang menyadari, bahwa makan keju dapat menurunkan berat badan Anda. Hal ini disebabkan karena keju tinggi akan protein yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu penyerapan karbohidrat dalam makanan. Keju juga membantu untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda dan meningkatkan suasana hati Anda.

5. Baik Untuk Kesehatan Kulit

    Keju juga bisa dipakai untuk scrub kecantikan kulit anda. Karena sepotong keju memiliki Vitamin B dan seng yang ditemukan di dalam keju bermanfaat untuk menjadikan kulit Anda halus, sehat, dan bercahaya. Sebab vitamin B merangsang pertumbuhan sel kulit yang membuat kulit Anda menjadi lebih segar.

6. Tidur Lebih Nyenyak

   Keju mengandung banyak zat tryptophan, asam amino yang membantu menurunkan kadar stres Anda dan membuat Anda tidur dengan nyenyak. Makan sejumlah kecil keju dapat membantu menginduksi tidur dan mengobati insomnia Anda. Sehingga kualitas tidur Anda pun meningkat.

Manfaat Keju Bagi Kesehatan


   Itulah beberapa Manfaat Keju Bagi Kesehatan yang mampu membawa manfaat besar bagi kesehatan. Untuk itu bagi yang suka keju jangan makannya berlebihan karena bisa membuat anda menjadi lebih gemuk dari sebelumnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat