Manfaat Masker Buah Alpukat

   BeritaKapan - Manfaat Masker Buah Alpukat . Buah alpukat memiliki sejuta manfaat yang dapat digunakan untuk perawatan rambut kering dan kusut. Masker buah Alpukat sebagai masker alami seperi perawatan di salon. Namun anda dapat membuatnya sendiri dirumah. Buah Alpukat memiliki kandungan yang kaya akan lemak yang bisa mengatasi rambut kering seperti mengembang. Dengan membuat masker buah alpukat sendiri menjadikan rambut anda lebih cantik dan lembut dari sebelumnya. Lalu bagaimana cara membuat masker rambut alami dari buah alpukat? Ada tiga cara yang bisa Anda pilih di bawah ini seperti yang dilansir oleh vemale.




© morguefile

Cara Buat Masker Buah Alpukat


     Cara membuatnya cukup mudah, hanya saja anda terlebih dahulu menyiapkan buahnya. Ambil dan ketahui cirinya buah alpukat yang sudah benar-benar matang. Kemudian hancurkan dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Lalu menerapkannya secara perlahan masker alami dari buah alpukat ini ke rambut Anda hingga merata. Diamkan selama sedikitnya satu jam. Baru setelah itu bilas hingga bersih.


     Setelah anda melakukan pembilasan dengan air bersih, akan tetapi menemukan masalah karena masih belum bisa menghilangkan sisa-sisa masker alpukat dari rambut, gunakan sampo. Cuci rambut hingga benar-benar bersih. Lalu keringkan secara alami.

Masker Buah Alpukat dan Minyak Zaitun

    Cara yang kedua dengan menggunakan bahan kombinasi antara Alpukat dan minyak zaitun, Kombinasi antara kedua bahan itu memiliki manfaat sangat baik untuk mengatasi rambut kering Anda. Cara membuat masker ini juga hampir mirip dengan cara membuat masker dari buah alpukat seperti di atas.

Masker Buah Alpukat dan Kuning Telur


     Masker kuning terlur tentunya dengan menggunakan kuningnya telur. Bahan yang digunakan lebih banyak dan berbau amis telur. Memang sih, sedikit lebih repot tapi hasilnya nanti akan membuat usaha Anda terbayar. Untuk membuat masker ini, Anda perlu menyiapkan buah alpukat matang, 2 kuning telur, minyak zaitun, dan minyak ikan. Campurkan dari semua bahan yang telah disiapkan tadi, lalu gunakan sebagai masker rambut, diamkan selama sedikitnya dua jam. Diamkan hasil terapan selama semalam dengan menggunakan shower cap. Anda sedikit untuk membutuh waktu yang lebih lama untuk membersihkan sisa-sisa masker ini dari rambut Anda. Tapi hasilnya adalah rambut Anda jadi lebih lembut dan lebih hitam serta bercahaya. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat