Tips Cara Agar Pernikahan Langgeng Bahagia

    BeritaKapan - Pernikahan agar langgeng perlu adanya saling memahami baik itu karakter,sikap dan hal lain terhadap suami dan istrinya. Mengapa akhir-akhir ini banyak sekali di mana pernikahan begitu rapuh dan membuat wanita tidak bahagia saat melewatinya. Suka dan duka pasti ada dalam sebuah pernikahan, tinggal bagaimana Anda menjalaninya. Badai seharusnya membuat pernikahan Anda makin kuat dan bahagia.


©Pixabay

   Sejatinya bahwa setiap pasangan memiliki sebuah harapan yang tinggi serta tidak ketinggalan pula iringan doa agar pernikahannya langgeng dan bahagia. Pernikahan yang bahagia sepanjang masa adalah idaman setiap pasangan. Banyak pasangan yang dapat menikmati kebersamaannya hingga usia senja. 

Pernikahan Langgeng Bahagia


1. Selalu ingat untuk menciumnya, mengucapkan "I love you", memeluknya, mengucapkan terima kasih dan kegiatan romantis lainnya. Usia boleh menua, tapi jangan biarkan cinta Anda menua.

2. Saat hal-hal buruk terjadi, ingatlah bahwa hal itu akan berlalu.

3. Jangan biarkan kejadian kecil merusak hubungan yang sudah lama Anda bangun bersama suami. Apakah pantas hal kecil itu membuat retak hubungan Anda? Seharusnya tidak.

4. Anak-anak memang sering membuat stres, tapi ingatlah, mereka akan tumbuh semakin dewasa.

5. Luangkan beberapa waktu untuk diri Anda sendiri. Kadang seseorang harus memanjakan dirinya sendiri agar mendapat banyak energi untuk dibagi dengan pasangan.

6. Hindari menghukum pasangan dengan diam. Bicarakan hal-hal yang mengganggu Anda sesegera mungkin, jangan biarkan emosi terpendam yang suatu saat akan meledak.

7. Rayakan hal-hal penting dalam keluarga. Ulang tahun, hari jadi pernikahan, saat anak mendapat nilai bagus dan sebagainya.

8. Jangan takut untuk berkompromi, karena selalu mengalah dan selalu setuju dengan pendapat suami akan membuat Anda tidak belajar mengemukakan pendapat yang bisa jadi lebih baik.

9. Perbanyak waktu untuk tertawa bersamanya.

10. Berbagi segalanya satu sama lain. Katakan apa yang Anda rasakan, apa yang Anda khawatirkan dan sebagainya. Semua akan terasa lebih ringan jika Anda mau membaginya dalam komunikasi yang tepat.

11. Komunikasi adalah kunci pernikahan bahagia. Komunikasi yang baik memang tidak menjamin Anda dan suami bebas masalah, namun komunikasi yang baik akan membuat hubungan berkembang ke arah yang lebih baik.

12. Berbahagialah dengan diri Anda. Wanita yang percaya diri dengan dirinya sendiri lebih mungkin memberi banyak kebahagiaan pada orang-orang di sekitarnya.

13. Percayalah pada suami dan jadilah istri yang bisa dipercaya.

14. Hargai apapun yang sudah Anda miliki saat ini. Ada kalanya pernikahan begitu rapuh, namun lihatlah hal-hal bahagia yang sudah Anda lalui bersama. Nikmati sekarang dan bersyukurlah pada kebaikan apapun yang Anda dapatkan dari pernikahan Anda.

15. Sebuah pernikahan yang bahagia adalah perpaduan dari dua orang yang bisa saling memaafkan.



     Dan yang paling penting satu sama lainnya harus saling mengerti tentang apa masalah dan solusi untuk menjaga pernikahan sejati.

Subscribe to receive free email updates: