4 Bahaya Tato Bagi Kesehatan Kulit

    BeritaKapan - Sedikit orang yang mempercayai akan bahayanya tato. Tato kembali marak menjadi tren di kalangan anak muda. Tato melambangkan keseksian pada wanita dan lebih menonjolkan sisi maskulin pada pria. Tato adalah komitmen seumur hidup, untuk itu sebaiknya Anda mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan untuk memilikinya.



    Salah satu faktor yang patut Anda pertimbangkan adalah dengan memikirkan risiko kesehatan tato. Pada dasarnya tato merupakan proses injeksi pewarna ke dalam tubuh yang tentu memiliki banyak risiko kesehatan, berikut ini 5 di antaranya:

 1. Alergi 

    Risiko yang paling sering ditemukan pasca tato adalah alergi. Hal ini bisa dikarenakan faktor zat pewarna yang mengandung bahan kimia tidak bisa diterima oleh tubuh. Terutama bagi Anda yang memiliki bakat alergi. Ruam dan gatal pasca tato merupakan gejala alergi yang umum terjadi.

2. Infeksi kulit 

    Alergi dengan stadium yang lebih tinggi pasca tato bisa menyebabkan infeksi kulit yang meninggalkan luka menganga akibat jarum suntik. Infeksi kulit yang umum terjadi pasca tato antara lain selulitis, herpes simpleks, kutil, dan infeksi Mycobacterium Atypical. 

3. Infeksi bakteri

    Infeksi kulit pasca tato yang tidak ditangani dengan benar akan mengakibatkan infeksi bakteri yang lebih parah. Hingga pada akhirnya membuat kulit Anda memerah, meradang, melepuh, bahkan mengeluarkan nanah.

4. Penularan penyakit mudah

    Ketika memutuskan untuk menato tubuh, pastikan Anda melakukannya di tempat yang benar-benar terbukti kelayakan fasilitasnya. 

Jangan Lupa Share Ya