5 Makanan Alami Mampu Usir Jerawat Membandel

   BeritaKapan - Problem Jerawat muncul secara tiba-tiba di wajah memang sangat menyebalkan.  Jerawat sendiri munculnya dari berbagai macam faktor. Salah satu penyebab munculnya jerawat, bisa muncul ketika Anda mengonsumsi makanan yang bisa secara langsung mengaktifkan hormon penyebab jerawat.


©Pixabay

    Makan kacang itu penyebab timbul munculnya Jerawat,Itu kata orang. Sebenarnya tidak. Tak hanya itu mungkin anda mengabaikan kebersihan wajah anda sehingga muncullah jerawat diwajah anda.


1. Bayam

   Racun dan bakteri yang tidak dikeluarkan dari tubuh mampu menyebabkan jerawat. Sementara makanan hijau yang kaya akan klorofil membantu membersihkan bakteri ini dari saluran pencernaan dan aliran darah. Selain itu bayam juga kaya akan vitamin A yang secara alami mampu bertindak sebagai zat anti jerawat.

2. Kunyit

   Kunyit mampu bertindak sebagai obat alami dari bakteri internal dan racun yang menyebabkan jerawat. Selain itu kunyit juga mampu mencerahkan tampilan kulit Anda.

3. Cokelat

   Cokelat yang tidak mengandung gula bermanfaat untuk melawan asam yang menyebabkan jerawat dan peradangan. Cokelat juga akan meningkatkan aliran darah di kulit sehingga membuat wajah Anda lebih bersinar dan awet muda.

4. Wortel

   Wortel merupakan makanan yang tidak hanya sehat untuk mata namun juga kulit Anda. Kandungan vitamin A dalam bentuk beta karoten bermanfaat untuk melawan jerawat dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

5. Ikan salmon

   Selain baik untuk jantung, salmon juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sebab salmon tinggi akan kandungan asam lemak omega 3, protein yang meningkatkan produksi kolagen kulit dan membantu melawan peradangan.

Jangan Lupa Share Ya