9 Perawatan Kulit Cantik Di Malam Hari

    BeritaKapan - Tips Perawatan Kulit Cantik Di Malam Hari . Dimalam hari adalah suasana yang cocok untuk melakukan perawatan kulit. Di malam hari saatnya Anda perlu merawat kulit agar pagi harinya kulit terasa lembut. Apalagi, saat malam hari kulit sedang beristirahat dan sangat mudah untuk kinerja cream atau produk untuk perawatan kulit. Merawat kulit wajah di malam hari seringkali dilupakan karena alasan ngantuk atau lupa. Padahal sebenarnya perawatan ini pada malam hari sangat penting.


©pixabay


   Berikut ini ada beberapa tips agar kulit Anda akan semakin mulus bila melakukan perawatan kulit di malam hari seperti yang dilansir oleh meetdoctor.


1. Sebelum Tidur Mandi air hangat 

   Setelah melalui hari yang melelahkan, mandi air hangat akan dapat membuat Anda merasa rileks. Cobalah untuk mandi air hangat sebelum tidur untuk membantu mengurangi stres dan membuat Anda merasa lebih baik. Mandi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. 

2. Perhatikan Posisi Tidur

    Berdasarkan para Ahli kulit dan kecantikan Lisa Ginn, MD., posisi atau sisi tidur dapat memengaruhi kerutan di kulit wajah Anda. Beberapa ahli menyarankan untuk menggunakan bantal anti­keriput. Tapi sebelum Anda pergi membelinya, Ginn merekomendasikan untuk tidak tidur di posisi atau sisi yang sama setiap malam.

3. Jangan Lupa Membersihkan wajah

   Sangat penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur. Pilih pembersih yang baik dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Bersihkan wajah sebelum tidur. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menghapus sisa kotoran yang masih tertinggal di kulit. 

4. Pakai Pelembab

   Melembapkan kulit di malam hari adalah sebuah keharusan. Dengan melakukannya secara rutin, Anda akan dapat menyehatkan kulit dan membuatnya menjadi lebih kenyal. Oleskan krim malam sebelum tidur untuk mendorong pertumbuhan kulit baru. 

5. Santai dan tidur lelap

   Tidur yang cukup dapat menjaga penampilan kulit Anda. Kurang tidur bisa membuat kulit terlihat kusam dan kering. Tak jarang, Anda akan menemukan lingkaran gelap di bawah mata karena kurang tidur. 

6. Pijat 

   Pijatan ringan yang Anda lakukan di malam hari dapat membuat tubuh menjadi rileks dan segar. Gunakan minyak alami seperti minyak kelapa atau zaitun untuk memijat tubuh Anda. Selain membuat tubuh menjadi rileks, kulit juga akan tampak lebih segar karena pijatan tersebut memperlancar sirkulasi darah di tubuh.

7. Perawatan kaki dan tangan

    Beberapa kali dalam seminggu, gosoklah jari-­jari kaki dan tumit dengan lotion yang mengandung asam laktat 12% pada malam hari. Hal ini akan membuat sel kulit mati mengelupas dan tergantikan sel kulit baru. Dan tentu, jangan lupa untuk membasuh tangan dan kaki sebelum tidur.

8. Kenakan kaus kaki

   Mengenakan sepasang kaus kaki pada malam hari juga dianjurkan oleh beberapa pakar. Tapi pilihlah bahan kaus kaki yang memiliki sirkulasi udara. Tujuannya, agar kaki tidak lembap dan berisiko infeksi jamur.

9. Pelembab bibir

   Kulit bibir sering kali pecah­pecah karena menggunakan lipstik. Nah, di malam hari, oleskan madu pada bibir. Selain madu, Anda bisa menggunakan petroleum jelly. Setelah 15 menit, bersihkan bibir Anda.

Jangan Lupa Share Ya