Fakta Tetes Air Mata dan Menangis

    BeritaKapan - Ada beberapa fakta menarik mengenai air mata yang tak banyak diketahui oleh banyak orang. Air mata sebenarnya berfungsi untuk membuat mata tetap lembap dan tidak kering. Air mata juga berfungsi untuk mencegah infeksi serta menjaga kesehatan mata. Air mata seringkali disebut juga sebagai tanda kelemahan seseorang.


©Pixabay

   Yang mana tentunya hal itu tidak sepenuhnya benar. Orang menangis karena mengikuti perasaannya, bukan berarti ia adalah orang yang lemah. Dan menangis hingga mengeluarkan air mata adalah hal yang manusiawi, sehingga wanita tidak perlu takut mengungkapkan perasaan lewat air mata ini.

Fakta Tetes Air Mata dan Menangis


Fakta 1

Tetesan air mata memiliki bentuk unik seperti air hujan. Apabila Anda tak pernah memperhatikannya, maka di lain waktu cermati bentuk uniknya ini.

Fakta 2

Saat Anda mengiris bawang, Anda juga akan mengeluarkan air mata. Tetapi peneliti mengatakan bahwa susunan kimiawi air mata yang dihasilkan saat mengiris bawang dan yang karena luapan perasaan itu beda. Aneh, tetapi nyata. Mungkin memang benar dikatakan bahwa air mata bisa bercerita tentang apa yang dirasakan perasaan, ya ladies?

Fakta 3

Ukuran air mata pria dan wanita itu berbeda. Ukuran air mata pria umumnya cenderung lebih kecil ketimbang wanita.

Fakta 4

Ketika melihat bayi menangis, ternyata ia tak selalu mengeluarkan air mata. Faktanya, bayi hanya bisa mengeluarkan air mata setelah usianya tiga bulan.

Fakta 5

Fakta lainnya mengatakan bahwa saat menangis, air mata akan cenderung keluar dari mata kanan terlebih dahulu.

Fakta 6

Air mata adalah obat mata alami yang akan membantu Anda melihat lebih jernih.

Fakta 7

Tiga alasan air mata keluar adalah curahan perasaan, alergi, atau karena mengiris bawang.

Fakta 8

Bayi yang usianya lebih dari tiga bulan rata-rata menangis 1-3 jam setiap harinya.

Fakta 9

Air mata dapat menurunkan gairah seksual pria. Itulah mengapa pria tak suka melihat wanita menangis.

Fakta 10

Peneliti asal Belanda menemukan bahwa wanita di negara maju lebih sering menangis ketimbang wanita di negara berkembang.

Jangan Lupa Share Ya