Lima Besar Bandara Terbaik Di Dunia 2014

   BeritaKapan - Bandara International terbaik di dunia mencermati beberapa aspek diantaranya kepuasan penumpang pesawat diukur berdasarkan kualitas pelayanan, pusat perbelanjaan, keamanan, dan imigrasi. Selain itu juga terdapat beberapa pelayanan yang diberikan bandara tersebut kepada calon penumpang pesawat. Taman kupu-kupu, kolam renang, hotel, spa menjadi beberapa diantara layanan yang diberikan Bandara Changi.



    Sehingga Lembaga Surveri yang dilansir dari Business Insider, Skytrax, telah memberikan penghargaan kepada bandara Changi kembali sebagai bandara terbaik sedunia tahun 2014 ini.


1. Bandara International Changi, Singapura


    Bandara Changi memiliki penilaian tinggi pada aspek keamanan, proses imigrasi, kenyamanan dan kebersihan. Bandara tersebut rata-rata per tahunnya menampung 46,5 juta penumpang. Penumpang yang mengunjungi bandara ini dipercaya akan mampu menekan tingkat kestressannya. Pasalnya, bandara ini menawarkan penumpang untuk menikmati nuansa kehijauan pada fasilitas kolam renang dan taman kupu-kupu. Beberapa penumpang mengatakan bahwa dirinya bisa betah berlama-lama dalam bandara ini dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

2. Bandara Incheon, Korea Selatan


    Bandara Incheon merupakan bandara terbesar yang berada di Korea Selatan. Bandara ini melayani lebih dari 70 maskapai penerbangan, dan menjadi satu dari tiga bandara yang menerima peringkat bintang lima dari Skytrax. Di dalam bandara, mereka menawarkan suguhan nuansa budaya Korea. Bandara ini juga memiliki penilaian baik dalam aspek kebersihan, pemandangan, tempat istirahat, dan makanan lokal. Bandara tersebut rata-rata per tahunnya menampung 39,2 juta penumpang.

3. Bandara Munich Jerman

     Bandara tersibuk kedua di Jerman ini menawarkan keindahan sepanjang perjalanan menuju kesana. Tembok dan langit-langit bandara yang terbuat dari kaca membuat nuansa bandara terkesan luas dan terbuka. Waktu tempuh menuju bandara ini sendiri cuma 45 menit dari pusat kota Munich. Bandara ini disebut memiliki tempat makan dan belanja terbaik di Eropa. Bandara tersebut rata-rata per tahunnya menampung 37,8 juta penumpang.

4. Bandara Internasional Hong Kong

   Bandara Internasional Hong Kong rata-rata per tahunnya menampung 53,3 juta penumpang. Bandara ini menjadi salah satu bandara tersibuk dunia. Bandara ini menjadi yang terbaik karena lokasi tempat makan dan jasa pengiriman barang bawaannya. Selain itu, kualitas kebersihan dan pusat perbelanjaan. Bandara ini juga menawarkan lapangan golf di mana para penumpang bisa menghabiskan waktu.

5. Bandara Schiphol, Amsterdam

    Bandara yang per tahunnya mampu menampung 49,8 juta penumpang ini mulai dibuka pada 1916 sebagai bandara angkatan udara. Di bandara ini, sembari menunggu keberangkatan, para pelancong dapat menikmati layanan pijat, bermain poker di kasino, dan membaca buku di perpustakaan bandara.

   Menurut Skytrax, Schiphol juga menjadi tempat yang tepat untuk makan, belanja, dan berbagai layanan lainnya.

Jangan Lupa Share Ya