Manfaat Hebat Minum Beras Kencur Secara Rutin

    BeritaKapan - Beras kencur dalam istilah jawanya adalah Jamu. Semua orang berpikir kalo mendengar Jamu pasti dibenak itu rasanya pahit. Berbeda dengan beras kencur itu tidak pahit, secangkir beras kencur ditambahkan sedikit madu lebih nikmat memberikan efek baik bagi tubuh manusia. Apabila rajin mengonsumsi beras kencur secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah Manfaat Hebat Minum Beras Kencur Secara Rutin .



1. Mengobati Sakit Maag


    Buat anda yang sedang sakit maag tidak perlu mengatasi penyakit lambung tersebut dengan cara yang sulit, seperti halnya mengonsumsi obat-obatan kimia. Kamu bisa mengatasi penyakit ini dengan cara mengonsumsi beras kencur secara rutin. Kandungan Vitamin B dari beras kencur bisa menebalkan dinding lambung sehingga lambung tidak akan mudah untuk terkena serangan maag.

2. Obat Sakit Perut Mulas


   Beras kencur juga bisa mengobati sakit perut atau mulas karena kandungan di dalam beras kencur bisa menghangatkan perut. Dengan begitu, perut pun akan tetap dalam keadaan stabil. Jadi, gak ada istilah bolos kerja karena sakit perut lagi kan?

3. Meningkatkan Stamina


    Jika kamu punya kegiatan yang padat dengan segudang aktivitas di setiap detiknya, kamu tentu harus menjaga stamina tubuh agar jangan sampai tepar. Nah, untuk menjaga stamina, kamu tidak perlu selalu minum multivitamin. Cukup mengonsumsi beras kencur setiap hari, maka tubuh pun akan terjaga staminanya.

4. Obati Sariawan


   Sariawan memang penyakit kecil yang menyebalkan. Tapi, kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengonsumsi beras kencur secara rutin, kamu akan terhindar dari sariawan. Kamu bisa mengoleskan juga beras kencur ke bagian yang sedang mengalami sariawan.

5. Obati Masuk Angin

   Kamu pasti tahu kan kalau beras kencur juga mampu mengobati masuk angin karena kehangatan yang dihasilkan oleh ramuan tradisional tersebut. Jadi, jika kamu masuk angin, minum saja beras kencur di pagi dan malam hari.

6.Obati Sakit Kepala Migrain

   Jika kamu sering mengalami migrain, sebaiknya konsumsi saja beras kencur secara rutin agar peredaran darah menjadi lancar dan aliran darah ke otak pun tidak akan terhambat. Daripada mengonsumsi obat kimia, lebih baik konsumsi ramuan alami kan?

7. Menghindari Jerawat

    Jika kamu ingin kulit yang halus, mulus, dan lembut, kamu tidak perlu melakukan perawatan yang mahal-mahal. Cukup mengonsumsi beras kencur secara rutin, maka kulit pun akan tampak lembut dan bersinar.

8.Melangsingkan Badan

   Beras kencur bisa memperlancar pernapasan dan peredaran darah, serta sistem pencernaan. Dengan begitu, sistem metabolisme pun akan lebih baik sehingga tubuhmu pun akan langsing karena pengeluaran dan pemasukan yang seimbang di dalam tubuh.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat