Manfaat Sakti Minyak Zaitun

   BeritaKapan - Semua orang pasti tau manfaat utamanya dapat digunakan untuk memasak, akan tetapi ternyata kandungan sakti didalam minyak zaitun adalah dapat mencegah penyakit jantung serta menjaga kesehatan tubuh kita. Selain itu, minyak zaitun biasanya digunakan sebagi campuran dalam berbagai produk perawatan kecantikan. Minyak Zaitun memiliki manfaat luar biasa yang terkandung didalamnya seperti halnya dapat digunakan untuk perawatan kulit cantik dan bisa juga untuk mengempeskan jerawat secara alami.


©Pixabay

   Berikut ini ada beberapa manfaat sakti bagi kesehatan yang tersembunyi dalam minyak zaitun, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Mencegah Penyakit Jantung

   Minyak zaitun adalah minyak yang kaya lemak tak jenuh tunggal dan memiliki kandungan sebagai antioksidan yang dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) didalam tubuh manusia.Hal ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit kolesterol.Disisi lain Minyak Zaitun berperan guna melindungi terhadap penyakit jantung dan masalah jantung lainnya. Hal ini juga mencegah penyumbatan di arteri dan mengurangi risiko serangan jantung.

2. Meningkatkan Kecerdasan Otak

   Sebuah studi menunjukkan bahwa minyak zaitun memiliki kemampuan untuk mendorong perkembangan otak. Dalam penelitian tersebut, orang-orang yang menggunakan atau mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur cenderung memiliki resiko lebih rendah terkena demensia atau kepikunan. Selain itu, mnyak zaitun membantu seseorang lebih aktif beraktivitas. Dua sendok minyak zaitun bisa meningkatkan kemampuan otak yang akan membuat Anda lebih aktif.

3.Mencegah depresi

   Minyak zaitun juga diketahui bisa mencegah depresi, seperti diungkap dalam penelitian. Karena itu, minyak zaitun bisa dikonsumsi untuk mencegah depresi.

4. Memiliki sifat anti-inflamasi

   Seperti disebutkan sebelumnya, minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang memastikan bahwa membran sel tetap cairan dan mampu bergerak nutrisi yang sehat ke dalam sel dan membuang produk limbah keluar. Hal ini membantu untuk mengurangi risiko arthritis dan asma.

5. Membantu Menurunkan Lemak Jahat

   Minyak zaitun yang mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal, tetapi tidak mengandung setiap jumlah lemak jenuh, yang dikenal untuk menambahkan lapisan dan lapisan lemak yang tidak sehat untuk tubuh Anda. Oleh karena itu, dengan memasukkan minyak zaitun untuk diet biasa Anda, Anda dapat kehilangan kelebihan lemak tubuh, bahkan jika Anda tidak dapat terlibat dalam jumlah yang diperlukan aktivitas fisik.

6. Membantu Tulang Kuat

  Minyak zaitun juga mengandung sejumlah besar oleates yang berfungsi untuk memperbaiki kalsifikasi dan mineralisasi tulang. Maka dari itu, minyak zaitun dapat digunakan untuk mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh masalah tulang seperti osteoporosis.

7. Mengontrol Kadar Gula Darah

   Minyak zaitun yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang mendorong tingkat insulin yang sehat. Selain itu, minyak zaitun membantu untuk menjaga tingkat kadar gula darah. Hal ini biasanya disarankan oleh dokter untuk orang-orang yang menderita diabetes tipe 2 dan pasien diabetes 'yang mengakibatkan risiko penyakit jantung.

8. Menyembuhkan Bisul

    Selain dikenal mampu untuk menyembuhkan bisul, sembelit dan infeksi- di saluran pencernaan, sifat anti-inflamasi pada minyak zaitun juga bermanfaat dalam menyembuhkan masalah kandung empedu dan infeksi saluran kemih.

9. Menunda Penuaan Dini

    Minyak zaitun kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan K. selain itu, minyak ini juga mengandung polifenol yang berfungsi untuk menunda proses penuaan pada kulit. Sebab, asam lemak minyak zaitun membuat arteri kenyal serta membuat kulit tampak bersinar.

10. Meningkatkan Sistem Imun

   Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu melindungi tubuh dari infeksi dan mendorong penyembuhan jaringan. Alhasil, mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur dipercaya memiliki daya kekebalan tubuh yang lebih tinggi.



    Nah itulah beberapa manfaat sakti yang ada pada minyak zaitun. Meskipun mahal ketimbang harga minyak biasa, hal itu rasanya sangat sepadan dengan manfaat yang terkandung di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share Ya