5 Bahaya Tubuh Kurang Vitamin K

    BeritaKapan - 5 Bahaya Tubuh Kurang Vitamin K . Asupan vitamin bagi tubuh yang sehat memang sangat penting. Salah satu vitaminnya adalah Vitamin K. Vitamin K memiliki peranan sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu juga Vitamin K untuk menjaga agar tulang menjadi kuat dan arteri lebih sehat. Karena memiliki manfaat penting tersebut, maka Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin K harian Anda agar tidak kekurangan.



5 Bahaya Tubuh Kurang Vitamin K


Berikut adalah tanda-tanda tubuh Anda kekurangan vitamin K seperti dilansir dari boldsky.com.

Pendarahan
Salah satu tanda umum dari kekurangan vitamin K adalah terjadinya produksi darah abnormal yang berujung dengan pendarahan. Pendarahan biasa yang terjadi adalah mimisan atau gusi berdarah. Dalam kasus ekstrim, pendarahan bisa terjadi di saluran cerna.

Janin tidak berkembang dengan baik
Kekurangan vitamin K juga bisa berdampak buruk pada kesehatan janin. Pertumbuhan organ menjadi terganggu dan sebagai wanita hamil, Anda akan rentan terkena pendarahan internal.

Pembekuan darah
Selain pendarahan, pembekuan darah juga bisa terjadi pada mereka yang kekurangan vitamin K. Sebab kekurangan vitamin K mampu menyebabkan penurunan kadar protrombin darah yang bermanfaat untuk menormalkan darah.

Pengerasan arteri
Kekurangan vitamin K mampu menyebabkan pengendapan kalsium yang berlebihan terutama pada jaringan lunak. Hal ini mampu menyebabkan pengerasan arteri.

Menurunnya kesehatan pencernaan dan usus
Tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan vitamin K bisa berujung pada menurunnya kesehatan usus dan menyebabkan gangguan kesehatan usus seperti obstruksi bilier, malabsorpsi, cystic fibrosis, dan reseksi usus kecil. Sehingga pastikan Anda mendapatkan asupan vitamin K yang cukup agar kesehatan pencenaan Anda terjaga.



   Itulah kutipan mengenai 5 Bahaya Tubuh Kurang Vitamin K bagi kesehatan . Untuk mendapatkan asupan lebih Vitamin K bisa Anda dapatkan lewat serangkaian makanan sehat seperti pepaya, bayam, dan ikan laut segar.

Jangan Lupa Share Ya