5 Gejala Awal Ketika Sakit Flu

    BeritaKapan - Di musim hujan sakit Flu bukan lagi mudah untuk menghindarinya. Namun dapat di atasi dengan pola hidup sehat dan pastinya kekebalan tubuh anda tetap fit. Sakit Flu gejala awalnya cukup sangat jelas, apabila daya tahan menurun sehingga penyakit pun mudah masuk ke dalam tubuh. Salah satu contohnya gejala umum sakit flu yaitu infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Flu juga mudah menular sehingga Anda perlu melindungi diri dari serangan virus ini. Menurut National Institutes of Health, virus flu dapat menyebar dari tetesan air liur yang berasal dari batuk atau bersin si penderita, berikut penjelasan MeetDoctor.


Ini Gejala Awal Ketika Sakit Flu

1. Tubuh Mudah Lelah


   Kondisi tubuh tidak fit mudah lelah rentan kena sakit. Saat musim hujan, matahari akan semakin sedikit memberikan sinarnya. Kondisi tersebut akan membuat Anda mudah lelah. Oleh karena itu, Anda disarankan cukup beristirahat dan mengonsumsi makanan sehat.

2 . Badan Terasa Nyeri dan Kedinginan


    Menggigil adalah tanda terserang flu. Biasanya, hal ini disertai nyeri yang menyerang beberapa bagian tubuh seperti kepala dan kaki.


3. Batuk

   Batuk berdahak atau berlendir adalah gejala awal flu. Umumnya, batuk pun disertai menggigil dan sesak pada dada. Oleh karena itu, Anda disarankan menutup mulut atau memakai masker saat sedang flu atau batuk.

4.Sakit Tenggorokan

    Pada tahap awal flu, tenggorokan akan ikut sakit yang disertai dengan rasa gatal dan iritasi. Anda disarankan mengonsumsi teh hangat, sup, dan air hangat untuk sedikit meredakan sakit pada tenggorokan akibat flu.

5.Demam

    Demam adalah tanda bahwa tubuh Anda sedang melawan infeksi akibat virus flu. Demam biasanya mencapai 38 derajat Celcius atau bahkan lebih.



   Nah itulah 5 Gejala Awal Ketika Sakit Flu . Namun apabila gejala yang dianggap parah dan memerlukan perawatan medis darurat, seperti kesulitan bernafas, nyeri dada, dehidrasi berat, kulit membiru serta demam yang sangat tinggi segera langsung konsultasi dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Jangan Lupa Share Ya