Bibir Wanita Mirip Bebek Akibat Operasi Plastik

   BeritaKapan - Bibir Wanita Mirip Bebek Akibat Operasi Plastik . Operasi plastik kini memang menjadi buruan wanita untuk merubah segala pelampilannya. Padahal sudah jelas, operasi pelastik banyak efek bahayanya terhadap kulit sensitif. Banyak wanita melakukan cara instan seperti operasi plastik atau injeksi kecantikan demi tampil sempurna, tidak semua operasi yang dilakukan berjalan lancar. Beberapa wanita mengalami beragam masalah setelah operasi yang kalau dibiarkan bisa berbahaya, ada berbagai tanda yang perlu dikhawatirkan pasca operasi.



    Namun, saat ini operasi plastik tidak hanya dilakukan karena memang dibutuhkan, tapi lebih karena trend dan gaya hidup. Bahkan di Korea, operasi plastik sangat digemari dan umum dilakukan. Tidak hanya wanita dewasa tapi juga para remaja putri. Anehnya lagi, para orang tua-pun menyarankan putri mereka untuk melakukan operasi plastik, saat mereka berusia 12-16 tahun. Memberikan operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun juga merupakan hal yang biasa terjadi di Korea.

Bibir Wanita Mirip Bebek Akibat Operasi Plastik


   Menurut dokter bedah plastik, dr Enrina Diah, Sp.BP-RE, terjadi reaksi bisa dilihat berdasarkan operasi dari apa yang telah dilakukan. Kegagalan operasi juga hanya bisa diketahui oleh dokter bedah plastic, umumnya setelah melakukan operasi plastik, pasien akan datang kembali untuk kontrol setelah tiga hari. Setelah satu minggu, jahitan akan diangkat dan dilihat perkembangannya selama satu bulan.


   Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik, ada baiknya Anda menyimak efek negatif operasi plastik berikut ini.

Efek Operasi Plastik Secara Fisik



  1. Rasa sakit pasca operasi tentu akan dirasakan setelah melakukan operasi plastik. Walaupun bisa diatasi dengan obat penghilang rasa sakit, namun tidak dapat menghilangkan rasa sakit seratus persen. Rasa pusing, nyeri pada bekas luka dan mual pasti akan dirasakan setelah proses operasi.
  2. Meninggalkan bekas jahitan.
  3. Menimbulkan resiko gangguan organ dalam. Pasca operasi, dalam kurun waktu tertentu, pasien harus mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menghilangkan rasa nyeri atau mencegah terjadinya alergi dan infeksi. Dalam kondisi tertentu, obat-obatan ini dapat mengganggu fungsi organ dalam seperti ginjal dan hati. Bahkan gagal jantung bisa saja terjadi pada operasi sedot lemak. Akibat dari banyaknya lemak, cairan dan darah yang disedot, tubuh menjadi syok dan mengganggu kerja jantung.
  4. Kesalahan operasi plastik pada wajah, dapat menyebabkan kelumpuhan otot wajah. Hal ini akan berpengaruh terhadap indera penglihatan, penciuman dan indera perasa.

Efek Operasi Plastik Secara Psikologis



  1. Turunnya kepercayaan diri dan trauma psikologis, sebagai akibat dari perubahan fisik yang terjadi secara drastis. Rasa sakit pasca operasi juga bisa menimbulkan rasa trauma.
  2. Jika operasi ternyata gagal atau tidak sesuai harapan, bisa memicu terjadinya depresi berkepanjangan.
  3. Menimbulkan efek adiktif bagi pelakunya. Rasa kurang puas terhadap operasi plastik yang telah dilakukan, mendorong mereka untuk melakukan operasi ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal pada kenyataannya, operasi plastik tidak dapat menciptakan kecantikan yang alami.

Jangan Lupa Share Ya