Pelbagai Alasan Mahasiswi Jadi Ayam Kampus

   BeritaKapan - Pasca kabar heboh RA seorang mahasiswi UIN Bandung resmi di-Drop Out (DO). Pihak kampus mengaku tak bisa mentolerir tindakan RA yang memasang foto tak pantas dan menjajakan diri. Hal ini dinilai mencoreng kredibilitas kampus Islam ini. "Kami langsung memanggil yang bersangkutan, dan kami sidang kode etik, makanya langsung di DO," kata rektor UIN Bandung Deddy Ismatullah.

Sumber:Merdeka.com

   Hal tersebut membuat sebagian kalangan cukup gerah dengan fenomena ini, ada apa sebenarnya dengan para mahasiswi di kampus? kurang uang, atau tergiur pergaulan bebas? belum ada jawaban pasti yang mampu mengungkapkan itu semua.


   Chazizah Gusnita selaku psikolog menilai fenomena ayam kampus ini ada sebuah perlakukan menyimpang generasi muda yang seharusnya menjunjung tinggi etika dan almamater tempat menuntut ilmu. Chazizah juga menjelaskan bahwa fenomena ini dipicu oleh beberapa hal, salah satunya faktor ekonomi, lingkungan. dan percintaan.



   "Biasanya karena awalnya mereka mungkin pernah melakukan hubungan intim seperti itu dengan pacar atau pasangan yang kemudian berujung sakit hati dan berimbas pelampiasan" ujar Chazizah seperti dikutip dari merdeka.com.


   Kontrol yang kurang maksimal dari orang ua juga sebagai salah satu pemicu para mahasiswi berlaku menyimpang. Tinggal di indekos yang cenderung bebas dan ingin mencoba beragam hal, merupakan salah satu alasan lain adanya fenomena ini.



   "Tapi biasanya sih mereka seperti itu karena faktor lingkungan ingin memiliki, seperti teman punya HP bagus, dan dia pingin namun tidak ada uang. akhirnya jalan pintas pun ditempuh," tambahnya.



   "Teman merupakan salah satu yang paling mampu mempengaruhi pola fikir seseorang. Teman yang sangat sulit dicari adalah teman yang baik," pungkasnya.

Jangan Lupa Share Ya